Sukses

Berkah Ramadhan, Polres Rohil Sulap Rumah Warga Fakir Miskin Jadi Bagus Lagi

Polres Rokan Hilir melakukan bedah rumah seorang warga fakir miskin agar lebih layak huni yang dilakukan bersama Baznas Rohil.

Liputan6.com, Pekanbaru - Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan bedah rumah seorang warga fakir miskin agar lebih layak huni. Kegiatan ini merupakan Program Ramadhan Berbagi Polres bersama Baznas Rohil.

Bedah rumah Polres Rokan Hilir ini berlangsung di Jalan Bulan Ujung, RT 12, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko. Rumah tersebut merupakan milik Syamsul.

Kapolres Rohil Ajun Komisaris Besar Nurhadi Ismanto SIK menjelaskan, kegiatan Ramadhan Berbagai Polres ini merupakan cara kepolisian agar masyarakat merasakan rahmat puasa.

"Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan berkah, ada banyak program Polres salah satunya bedah rumah kaum fakir," kata Nurhadi, Rabu siang, 20 April 2022.

Nurhadi menjelaskan, kegiatan bedah rumah Polres Rohil ini tak bisa terlaksana tanpa peran badan amil zakat nasional setempat. Dananya diambil dari zakat profesi personel Polres Rohil Rp20 juta.

"Selanjutnya dana dari Baznas senilai Rp15 juta," kata Nurhadi.

Dana itu, tambah Nurhadi, belum sepenuhnya cukup. Untuk menutupi kekurangan, dananya diambil dari Polsek setempat.

"Ini program percontohan, dibuat sebaik mungkin bagi warga penerima," sebut Kapolres.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zakat Profesi

 

Sementara itu, Ketua Baznas Rohil H Baharuddin SPd mengatakan, bantuan bedah rumah diberikan kepada Samsul, sebagai bentuk dukungan atas inisiatif luhur dari Kapolres Rohil.

"Program ini harus didukung, sangat luar biasa," kata Baharudin.

Baharuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Rohil karena telah membantu keluarga atas Samsul. Bantuan ini diharap bisa membuat kehidupan Samsul lebih baik lagi.

"Kepada pak Samsul dan keluarga senantiasa tingkatkan iman dan takwa dan berdoa semoga yang memberikan bantuan diberikan kesehatan, rezeki bertambah, dan keluarganya tenteram," terang Baharudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.