Sukses

Supermom, Teman Digital Ibu Indonesia untuk Mengatur Kebutuhan Rumah

Supermom diperkenalkan di Indonesia melalui webinar secara virtual yang dihadiri Menteri Parekraf Sandiaga Uno (Dok. Humas Supermom / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Supermom menjadi salah satu platform perdagangan sosial, yang berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI). Di mana, para pemilik bisnis dan orang tua di Asia Tenggara dapat melakukan jual beli, meraih pendapatan sekaligus belajar pada perekonomian rumah tangga senilai Rp 1,7 triliun.

Supermom sebagai penasehat dan pemberi rekomendasi kepada para ibu Indonesia, untuk dapat membeli barang apa dan di mana sebaiknya untuk keluarga.

Tujuan utama didirikannya Supermom, memang berfokus pada kebutuhan para ibu di Indonesia. Supermom memiliki misi untuk memberdayakan para ibu, untuk dapat hidup secara lebih cerdas dan baik.

Chief Marketing Officer Super Mom Indonesia Bunga Mega mengatakan, SuperMom akan menjadi jejaring ibu terbesar di Indonesia, melalui tiga pilar pendukung utamanya.

Termasuk dengan memberikan rekomendasi belanja bagi para ibu Indonesia, memberikan fasilitas jejaring percakapan bagi para ibu dan berbagi pengalaman antar ibu.

“Para ibu Indonesia akan memiliki teman super yang bernama Supermom, yang memudahkan rutinitas belanja keluarga mereka, dengan memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi. Serta merekomendasi harga terbaik dan bergabung dengan komunitas ibu, untuk saling mendukung,” ucapnya, Sabtu (23/4/2022).

SuperMom sendiri sudah ada di enam negara di Asia Tenggara. Supermom menggunakan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), untuk mengumpulkan kearifan dan mendukung para ibu di tiga bidang utama. Yakni mengatasi masalah mereka, untuk meraih dan mendapatkan dukungan dari komunitas orang tua.

Seperti selama masa pandemi, sebagian besar konsumen melakukan sebagian besar pembelian mereka secara daring. Dalam hal tersebut, para ibu bisa kewalahan, untuk menemukan produk yang tepat dengan nilai terbaik.

Di saat itulah, Supermom seperti teman super bagi komunitas ibu Indonesia dan seperti penasihat ibu digital, untuk merekomendasikan para orang tua tentang apa yang harus dibeli dan di mana membelinya.

Supermom melakukan hal tersebut, dengan bermitra dengan marketplace seperti Tokopedia, Lazada (Indonesia), Shopee (Indonesia) dan banyak lagi yang akan datang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Platform e-niaga

Lalu, menggunakan teknologi AI untuk merekomendasikan produk apa yang paling populer, paling dicari dan paling banyak dibeli, serta membantu ibu untuk membandingkan harga produk yang akan dibeli.

Sehingga ibu dapat yakin bahwa mereka mendapatkan produk dengan nilai terbaik. Supermom telah mengumpulkan 30 juta produk, dengan 20 juta ulasan menjadikan kami platform e-niaga terbesar untuk keluarga di Asia Tenggara.

Ada juga kasus para ibu di Asia Tenggara, dibebani dengan tanggung jawab mengasuh anak. Namun mereka juga Ingin mencari sumber penghasilan tambahan, untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Supermom memiliki solusi itu, para ibu juga bisa bergabung dengan Supermom Voices App, untuk ikut serta mengulas produk-produk kesayangan mereka dan mendapatkan penghasilan dari itu,”

Masalah ketiga yakni, pandemi COVID-19 meningkatkan masalah kesehatan mental, termasuk masalah depresi dan kecemasan. Namun di Supermom, bisa memiliki dukungan komunitas, tempat para ibu dapat pergi ke pusat pembelajaran orang tua dan belajar dari para profesional dan ahli dalam Jejaring Pakar Supermom atau Supermom Expert Series.

3 dari 3 halaman

Komunitas Pendukung Supermom

Di mana, disediakan konten-konten kredibel dan terpercaya, mulai dari topik kesehatan sampai dengan pola pengasuhan dan keluarga.

Di saat yang sama, para ibu dapat bergabung dengan kelompok komunitas pendukung Supermom,tempat para ibu dapat saling membantu satu sama lain.

Ditambahkan Luke Lim, Executive Chairman dan Co-Founder dari Supermom, platform-nya emahami keadaan para ibu saat ini.

Apalagi Supermom platform perniagaan sosial terbesar di Asia Tenggara, yang berfokus pada rekomendasi produk keluarga dan pembanding harga,

“Kami juga dengan senang hati mengumumkan peluncuran Supermom Family Fest, untuk merayakan kebersamaan sebagai orang tua dan keluarga,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.