Sukses

Hari Lebaran, Jalur Wisata Lembang Mulai Padat

Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/Lebaran 2022 di jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Liputan6.com, Bandung - Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/Lebaran 2022 di jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Satlantas Polres Cimahi mencatat, kenaikan volume kendaraan di kawasan wisata pada hari ini naik sekitar 20 persen dibanding hari biasa.

Kepala Satlantas Polres Cimahi Ajun Komisaris Sudirianto mengatakan, antrean kendaraan terjadi mulai dari Bandung menuju Lembang serta arah sebaliknya. Untuk mengurai kemacetan, pihaknya memberlakukan one way atau satu arah.

"Hari ini, arus lalu lintas sudah terjadi kemeriahan. Sejak tadi pagi sudah delapan kali dilakukan one way terutama dari arah Bandung menuju Lembang," ucapnya, Senin (2/5/2022).

Sudirianto mengatakan, penerapan satu arah kendaraan dilakukan tergantung situasi di lapangan. "Untuk peningkatan sudah sampai 20 persen, kebanyakan kendaraan masih wisatawan sekitar Bandung raya. Besok mungkin wisatawan dari luar daerah berdatangan," tuturnya.

Tak hanya rekayasa lalu lintas, Satlantas Polres Cimahi juga bersiaga mengurai kemacetan di sejumlah titik yaitu Simpang Beatrix Simpang Grand Hotel, Simpang Panorama, serta di depan objek wisata Farm House, dan The Great Asia Africa.

Pada momentum libur Lebaran bersamaan dengan musim hujan ini, Satlantas Polres Cimahi juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Para pengendara roda dua jangan memaksakan diri jika hujan dan untuk kendaraan roda empat kalau hujan jangan memaksakan diri, lebih baik parkir terlebih dahulu, tapi parkir jangan di bawah pohon besar," kata Sudirianto.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.