Sukses

2 Prodi Sanata Dharma Yogyakarta Menangkan Hibah Kampus Merdeka 2022

Ketua Program Studi Farmasi USD Florentinus Dika Octa Riswanto mengatakan, 2022 ini merupakan tahun kedua bagi Prodi Farmasi Universitas Sanata Dharma mendapatkan hibah PK-KM.

Liputan6.com, Yogyakarta - Program Studi Farmasi dan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta memenangkan hibah bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) tahun anggaran 2022.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat nomor 0620/E.E3/DT.03.07/2022 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua Program Studi Farmasi USD Florentinus Dika Octa Riswanto mengatakan, 2022 ini merupakan tahun kedua bagi Prodi Farmasi Universitas Sanata Dharma mendapatkan hibah PK-KM. Menurutnya, prestasi ini cukup membanggakan.

“Dalam PK-KM tahun 2022 ini, Prodi Farmasi USD mengajukan 4 program, yaitu digitalisasi pembelajaran, peningkatan kompetensi pedagogi praktisi apoteker, peningkatan instrumen pendukung kegiatan pembelajaran, dan rekacipta produk inovasi mahasiswa. Puji Tuhan, program kami kembali berhasil mendapatkan hibah bantuan PK-KM,” kata Florentinus, Rabu (24/8/2022).

Rasa bangga juga dirasakan oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Veronica Triprihatmini. Menurutnya, ada 3 program PBI dalam PK-KM 2022 ini.

“Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan hibah ini," ujarnya.

Pihaknya mengajukan 3 program dalam PK-KM yaitu intensifikasi pendampingan dan ekstensifikasi kemitraaan di tingkat nasional serta internasional, intensifikasi dan ekstensifikasi kegiatan tridharma yang berkolaborasi dari dalam dan luar negeri, serta intensifikasi pelaksanaan kurikulum Outcome-Based Education (OBE) berdasarkan paradigma Pedagogi Ignasian secara optimal melalui modul dan asesmen dalam flipped learning,” terang Veronica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Ilmu dan Ketrampilan

Keberhasilan dua program studi ini memberikan kegembiraan dan harapan besar bagi seluruh civitas akademika USD. Melalui program ini, mahasiswa akan mendapat banyak ilmu dan keterampilan yang tidak hanya berasal dari dosen, tetapi juga dari para praktisi di bidang pendidikan maupun DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri).

Para mahasiswa juga akan berlatih mengembangkan karya inovasi melalui mata kuliah yang lebih mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja. Sementara itu bagi lembaga, pelaksanaan hibah PK-KM 2022 ini akan memberikan kontribusi dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Sanata Dharma.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.