Sukses

Jadi Bacapres Terkuat Internal Partai Nasdem, Rachmat Gobel haturkan Terima Kasih

Di jajaran internal Partai Nasdem, Rachmat Gobel menjadi peraih suara dukungan DPW terbanyak jika dibandingkan dengan kader Partai Nasdem lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai kader dengan raihan suara dukungan dari DPW Partai Nasdem paling banyak saat Rakernas berlangsung, Rachmat Gobel menghaturkan rasa terima kasihnya lantaran mendukung dirinya sebagai kandidat dalam pemilihan presiden pada 2024 mendatang. 

Pengusaha asal Gorontalo dengan tagline Cahaya Dari Timur itu mengantongi 14 suara dukungan dari seluruh DPW yang tersebar di penjuru Tanah Air. Jumlah itu jauh mengungguli kader Partai Nasdem lainnya yakni Syahrul Yasin Limpo dan Lestari Moerdijat yang masing-masing hanya mengantongi 5 dukungan. 

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan teman-teman. Dukungan ini juga merupakan pesan bahwa rakernas partai ini mencari orang terbaik dari yang baik-baik bagi bangsa. Orang itu bisa dari dalam partai ataupun dari luar partai," kata Rachmat Gobel, Jumat (17/6/2022). 

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan bahwa rapat kerja nasional ini menjadi wadah aspirasi bagi para kader Partai Nasdem untuk menjadi pemimpin bangsa. Hal itu menjadi bukti bahwa partai besutan Surya Paloh ini sangat mencintai bangsa dan tanah air ini. 

"Namun tentang siapanya, nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum, Pak Surya Paloh. Beliau adalah pemimpin dengan jiwa kebangsaan yang tak perlu disangsikan lagi dan cinta NKRI sehingga akan memberikan yang terbaik bagi bangsa," kata Rachmat Gobel.

Setelah mendapat dukungan suara terbanyak dari DPW Partai Nasdem, Rachmat Gobel pun memastikan bahwa dirinya akan memberikan segala yang terbaik sesuai arahan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

“Tugas saya sebagai kader Partai Nasdem adalah bekerja dengan memberikan semaksimal mungkin yang terbaik bagi bangsa sesuai arahan Ketua Umum Pak Surya Paloh. Kita harus loyal tegak lurus," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balal Pilih 3 Kandidat Bacapres

Saat ini Partai Nasdem sedang mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang dibuka pada Rabu malam dan akan ditutup pada Jumat malam. Pada Kamis, 16 Juni 2022, pagi hingga siang kemarin, tiap utusan memberikan laporan dan sekaligus diminta mengajukan usul 3-6 nama calon kandidat capres. 

Selanjutnya rakernas akan menentukan tiga nama kandidat untuk diserahkan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Nantinya Surya Paloh akan menentukan siapa dari tiga nama itu yang akan menjadi capres dari Partai Nasdem.

 Berdasarkan usulan dari DPW-DPW itu, Rachmat Gobel meraih dukungan tertinggi dari calon kandidat internal. Gobel didukung 14 DPW dari total 34 DPW se Indonesia. Sedangkan kandidat dari figur eksternal muncul nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Andika Perkasa. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.