Sukses

2 Sapi Kurban Jokowi di Solo Berbobot Nyaris 2 Ton

Presiden Jokowi menyumbang dua sapi kurban di Masjid Agung dan Masjid Al Wustho Solo. Dua sapi kurban Presiden Jokowi itu masing-masing berbobot 1,010 kilogram dan 960 kilogram.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang dua ekor sapi kurban di Solo pada Idul Adha tahun 1443 Hijriah. Dua ekor sapi berjenis limosin dan simental itu diserahkan kepada takmir Masjid Agung Solo dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran Solo untuk disembelih pada Minggu besok (10/7/2022).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Solo, Hendro Pramono menyebutkan dua ekor sapi kurban Presiden Jokowi kondisinya sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Sapi kurban tersebut akan disembelih usai pelaksanaan salat id pada Minggu besok.

“Ini sudah menjadi agenda rutin Presiden Jokowi berkurban di Solo,” kata dia di Solo, Sabtu (9/7/2022)

Menurut dia, sapi kurban Presiden Jokowi yang disumbangkan ke Masjid Agung jenis limosin dengan bobot 1,010 kilogram atau satu ton lebih. Sapi tersebut berasal dari peternak di daerah Kedungdowo, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

“Akan dikirim pada siang ini,” ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Dibagikan Warga

Sedangkan untuk sapi kurban Presiden Jokowi di Masjid Al Wustho Mangkunegaran telah dikirim pada Jumat malam (8/7/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Sapi kurban yang dibeli dari peternak di Mendiro, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang itu berbobot 960 kilogram.

“Sapi jenis simental ini bobotnya hampir 1 ton dan telah diterima takmir Masjid Al Wustho,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Takmir Masjid Al Wustho, Purnomo mengatakan sapi kurban Presiden Jokowi itu akan disembelih setelah melaksanakan salat id Idul Adha pada Minggu besok. Setelah disembelih, daging sapi kurban itu akan dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar masjid.

“Akan dibagikan ke jemaah masjid dan warga lima RT yang tinggal di Ketelan dan Mangkunegaran,” kata dia.