Sukses

Manisnya Madu Hasil Budidaya dari Konservasi Lahan Tambang Semen Baturaja

Semen Baturaja mempunyai mitra binaan UMKM yang mengolah madu hasil budidaya dari konservasi lahan tambang Semen Baturaja.

Liputan6.com, Palembang - Madu yang diproduksi dari lebah, biasanya dibudidaya di kawasan hutan atau daerah terbuka di lahan warga. Namun berbeda dengan madu yang diproduksi Semen Baturaja.

Di salah satu daerah konservasi di lahan tambangnya, Semen Baturaja membudidaya lebah yang menghasilkan madu dari lebah madu, dengan rasa yang manis.

Madu dari lahan tambang tersebut dipamerkan dalam event Sriwijaya Expo, di Plasa Venue Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), yang digelar dari tanggal 2-6 Juli 2022 lalu.

Event tersebut turut meramaikan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI yang digelar di Palembang Sumsel, berlangsung meriah dari tanggal 1-6 Juli 2022 kemarin.

Senior Manager Corporate Social Responsibilty Semen Baturaja Gili Aprial Braja mengatakan, madu tersebut merupakan produk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi mitra binaan Semen Baturaja.

“Produk madu itu memang menjadi hasil budidaya dari konservasi lahan tambang Semen Baturaja. Dan ini menjadi salah satu bukti, jika Semen Baturaja merupakan perusahaan yang peduli dengan lingkungan, sesuai dengan visi. Yaitu menjadi Green Cement Based Building Material Company Terdepan di Indonesia,” ucapnya, Sabtu (9/7/2022).

Dalam event tersebut, Semen Baturaja juga membuka display produk semen dan produk turunan, seperti Beton Porous dan Semen Mortar.

Di booth Semen Baturaja, Semen Baturaja memberikan informasi pembelian Semen secara online, melalui marketplace Tokopedia di Official Account Semen Baturaja. Banyak penawaran menarik dan diskon, yang bisa didapatkan pembeli dengan pemesanan melalui Tokopedia.

Sampai hari terakhir penyelenggaraan Expo, booth Semen Baturaja telah dikunjungi sebanyak 1.591 orang. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, turut membagikan souvenir kepada para pengunjung, dengan berpartisipasi pada games yang telah disiapkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stand Terbaik

“Sebagai salah satu perusahaan semen di Sumsel, Semen Baturaja menjaga brand image dalam pagelaran Sriwijaya Expo, terhadap pelanggan loyal di Kota Palembang,” ujarnya.

Di penghujung acara, lanjut Gili, Semen Baturaja meraih penghargaan Stand Terbaik II Kategori BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta dalam Event Sriwijaya Expo 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, yang diterima secara simbolis oleh Senior Manager Corporate Social Responsibilty SMBR Gili Aprial Braja pada Rabu (6/7/2022) lalu.

“Penghargaan ini tak lepas dari konsep menarik dan juga promosi-promosi yang Semen Baturaja berikan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.