Sukses

Nestapa Wanita Keterbelakangan Mental di Kotabumi Diperkosa 6 Pemuda Bergiliran

Seorang wanita yang mengalami keterbelakangan mental menjadi korban asusila.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Seorang wanita yang mengalami keterbelakangan mental menjadi korban asusila. Mirisnya, korban yang masih berusia 19 tahun ini dicabuli oleh 6 orang pria di area perkebunan karet, Perumnas Tulung Mili, Kotabumi, Lampung Utara. Kejadian itu dialami korban pada Rabu (6/7/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Selain menjadi korban tindak asusila, ponsel Xiaomi milik korban dirampas oleh pelaku. Kini, satu dari 6 orang pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi Oktama mengungkapkan identitas pelaku. Pelaku berinisial RR (19) diamankan Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara, Selasa (12/7/2022) malam.

"Terduga pelaku inisial RR, kami amankan saat berada di Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan," kata Eko, Jumat (15/7/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Terkait kronologi, Eko menjelaskan korban pada hari itu, Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 21.00 WIB keluar dari rumah berjalan kaki sendirian.

Sampai di depan gang rumahnya, korban bertemu dengan terduga pelaku RR (19), selanjutnya (RR) mengajak korban pulang ke rumahnya. Setelah tiba di rumah, kemudian beberapa orang teman pelaku datang untuk mengajak korban makan.

"Ternyata korban malah diajak pergi ke area kebun karet di daerah Tulung Mili dan di sana (TKP) korban diperkosa secara bergiliran," jelasnya.

Selesai melampiaskan nafsunya, ke enam orang pelaku pergi dan meninggalkan korban seorang diri.

3 dari 4 halaman

HP Korban Dibawa Kabur Pelaku

Sementara HP merek Xiaomi milik korban dibawa oleh para pelaku. Korban baru ditemukan warga sekitar Kamis (7/7/2022) pukul 02.00 WIB.

"Oleh warga, korban diantar pulang ke rumah dan menceritakan kejadian itu kepada orangtuanya," terangnya.

Setelah menerima laporan dari orangtua korban, lanjut Eko, unit PPA Polres Lampung Utara langsung melakukan penyelidikan. Beberapa hari berselang, pihaknya berhasil mengidentifikasi salah satu pelaku berinisial RR.

4 dari 4 halaman

Polisi Buru Pelaku Lainnya

Terhadap RR sudah dilakukan penahanan di rutan Polres Lampung Utara, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Dari keterangan pelaku RR, Eko mengaku pihaknya sudah mengantongi identitas kelima pelaku lainnya.

"Untuk lima pelaku lainnya sudah kita identifikasi dan masih dalam pengejaran," kata Eko.

 

Penulis: Ahmad Husin