Sukses

Rekomendasi Aneka Es untuk Segarkan Siang Hari di Yogyakarta

Berikut beberapa rekomendasi sajian es yang bisa dinikmati di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Belakangan ini, cuaca di Yogyakarta begitu cerah. Bahkan, saat siang hari, panas matahari terasa lebih panas.

Berada di tengah cuaca panas, tentu paling enak jika menikmati sajian dingin yang menyegarkan. Berikut beberapa rekomendasi sajian es Yogyakarta yang bisa melegakan dahaga:

1. Es Buah Gerjen

Es buah gerjen merupakan es campur yang berisi es serut dengan aneka macam buah, kolang-kaling, dan tape. Minuman ini terasa lebih nikmat dengan dua pilihan gula, yakni gula jawa dan gula merah atau sirup.

Untuk dapat menikmati per porsinya, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000. Es buah gerjen berlokasi di Jalan Nyai Ahmad Dahlan.

2. Es Doger Balai Yasa

Es doger merupakan sajian yang berisi roti, alpukat, jelly, mutiara, dan ketan hitam. Tak lupa serutan es, sirup, dan susu kental manis untuk menambah kenikmatan sajian ini.

Pengunjung dapat menikmati es doger ini di beberapa tempat duduk yang berjajar di bawah pohon rindang. Berlokasi di Jalan Kusbini, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta, es ini hanya dibanderol Rp11.000 per porsinya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Es Jaipong

3. Es Jaipong

Sajian selanjutnya adalah es jaipong. Dengan harga yang cukup murah, yakni hanya Rp5.000, es yang dijual dengan gerobak ini tak pernah sepi pembeli.

Es jaipong merupakan minuman segar yang berisi bubur sumsum hijau, cincau hitam, tape, dan mutiara. Tak lupa es batu dan guyuran santan serta sirup menambah cita rasa manis dari minuman ini.

4. Es Krim Durian

Menikmati es krim di siang hari memang sangat menyenangkan. Tak terkecuali es krim yang satu ini, es krim durian.

Es krim durian yang satu ini berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35, Gondokusuman, Yogyakarta. Untuk dapat menikmati es ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000 per porsi atau per cup-nya.

5. Rujak Es Krim

Rekomendasi selanjutnya masih seputar es krim. Jika sebelumnya adalah es krim durian, rekomendasi kali ini yakni rujak es krim.

Rujak es krim merupakan sajian unik dari Yogyakarta yang menggabungkan rujak buah dan es krim. Meski terasa tak biasa, ternyata perpaduan dari dua sajian ini cukup nikmat ketika dinikmati bersamaan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak