Sukses

Pernikahan Tak Direstui, Adik Bunuh Kakak Perempuan di Rokan Hilir

Cinta tak direstui berujung maut di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, di mana sepasang suami istri nekat membunuh perempuan yang masih satu keluarga.

Liputan6.com, Pekanbaru - Cinta tak direstui berujung maut di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Sepasang suami istri nekat membunuh perempuan bernama US pada Jumat malam, 22 Juli 2022.

Pasangan berinisial YS dan MA itu sudah ditangkap warga sekitar kemudian diserahkan ke Polsek setempat. Tersangka MA sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum polisi datang.

Kepala Polres Rokan Hilir Ajun Komisaris Besar Andrian Pramudianto menjelaskan, tersangka MA bukanlah orang lain bagi korban US. Korban merupakan kakak dari tersangka MA.

"Atau korban merupakan kakak ipar dari tersangka YS," kata Andrian didampingi Kasubag Humas Ajun Komisaris Juliandi.

Andrian menjelaskan, hubungan kedua tersangka tidak direstui oleh keluarganya sehingga menikah secara siri. Keduanya ingin dipisahkan keluarga, termasuk korban dan suaminya Roni Hengki alias Kompeng.

Hal ini membuat kedua tersangka menyimpan dendam dan merencanakan pembunuhan terhadap korban. Sebelum itu, tersangka MA datang ke rumah kakaknya itu dan berpura-pura silaturahmi.

Tersangka MA membawa minuman es teh yang sudah dicampur obat. Tanpa rasa curiga, korban meminum hingga pingsan. Setelah itu, tersangka MA menghubungi tersangka YS.

"Tersangka MA memberitahukan letak parang kepada tersangka YS, kemudian dia pergi," kata Andrian.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambil Barang Beharga

Setelah MA pergi, tersangka YS datang lalu masuk ke rumah dan mengambil parang. Tersangka YS datang ke korban yang sudah pingsan lalu mengayunkan parang ke arah leher dan kepala korban.

Setelah itu, tersangka YS mengambil barang-barang berharga milik korban. Tak lama setelah itu, tersangka YS mendengar suara sepeda motor di luar rumah lalu bersembunyi di balik pintu.

"Yang datang ini suami korban dan masuk ke rumah," ucap Andrian.

Saat suami korban mau masuk kamar, tersangka YS keluar dari persembunyian dan menyerang. Suami korban berteriak minta tolong sehingga warga ramai yang datang.

"Warga datang, tersangka keluar dan langsung diamankan karena sudah tidak memegang senjata lagi," kata Andrian.

Setelah diamuk massa dan diserahkan ke polisi, tersangka MA akhirnya ditangkap berkat pengakuan tersangka YS. Keduanya mengakui merencanakan pembunuhan karena hubungannya tidak direstui.

"Dalam kejadian ini, korban US meninggal dunia sementara korban Roni kritis," ucap Andrian.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 340 juncto pasal 338 juncto pasal 365 KHUP. Perbuatan tersangka termasuk kategori pembunuhan berencana di mana ancaman hukuman paling berat adalah mati.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.