Sukses

Rekomendasi Buku yang Bikin Kamu Pengen Traveling Melulu

Banyak buku yang menuliskan kisah perjalanan.

Liputan6.com, Bandung - Membaca tentu membuat wawasan kita jauh lebih luas. Begitu pun jika kita ingin melihat dunia, maka salah satunya dengan membaca buku-buku perjalanan yang bikin kita semangat untuk jalan-jalan atau istilah kerennya "traveling".

Banyak buku yang menuliskan kisah perjalanan, salah satunya penulis perjalanan kondang Trinity dengan "The Naked Traveler"-nya. Buku-bukunya bahkan sukses hingga merayap ke layar lebar.

Selain Trinity, ternyata banyak lho penulis buku perjalanan yang bikin kita ngiler untuk segera check out tiket pesawat. Ini dia daftar buku yang bikin kamu pengen traveling melulu usai membacanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelana: Perjalanan Darat dari Indonesia Sampai ke Afrika

Buku karya wartawan BBC, Famega Syavira Putri ini mengisahkan perjalanannya via darat dari Indonesia hingga menembus Afrika. Kisahnya ia rangkum dalam buku berjudul Kelana dengan sampul berwarna ungu.

Ia menuliskannya dengan rinci hingga kisah-kisahnya bertemu dengan beragam macam orang di jalanan hingga melalui aplikasi couchsurfing. Semuanya ia rangkum hingga kita seperti jalan-jalan bersama Famega.

3 dari 4 halaman

Porn(o) Tour: Sisi Lain Sebuah Perjalanan

Perjalanan bukan hanya sekadar hura-hura atau menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan. Sejatinya, sebuah perjalanan ternyata membawa petaka dan ancaman bagi kehidupan sosial dan alam semesta.

Penulis buku Nurdiyansah Dalidjo mengisahkan perjalanannya di berbagai tempat beserta masalah-masalahnya yang harus diselesaikan. Ia merangkum 11 cerita personal di Indonesia dengan menjurus kepada analisa ilmiah pada fenomena pariwisata ini.

Berhubung penulis memiliki latar belakang pendidikan manajemen marketing pariwisata, Dalidjo menuturkannya dengan runut dan apik.

4 dari 4 halaman

Titik Nol: Makna Sebuah Perjalanan

Buku karya Agustinus Wibowo ini memang cukup tebal dan dalam. Kisahnya yang pergi ke Afghanistan disertai pengalaman pribadi dengan masalah di keluarganya membuat pembaca cukup serius dan berpikir untuk mengikuti alur ceritanya.

Kisah nyata Agustinus akan membawa kita ke dalam perjalanan yang penuh ketegangan dan sarat makna. Bagaimana ia melakukan perjalanan yang tidak biasa hingga mengantarkannya kepada cuaca ekstrem, berada di negara konflik bersenjata, menderita sakit parah, hingga menjadi korban pencurian.

Agustinus menulis genre travel writing yang berbeda pada umumnya.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.