Sukses

Teman Rakyat, Aksi Peduli Noni Ayi untuk Sesama

Noni berharap bahwa Teman Rakyat dapat terus bergerak untuk membangun kepedulian sesama dan juga menyalurkan bantuan bagi rakyat

Liputan6.com, Bogor - Socialpreneur Noni Ayi yang juga merupakan Founder NBS Group sering menginisiasi gerakan kepedulian melalui berbagai kegiatan sosial. Kali ini Noni Ayi 'Teman Rakyat' untuk bergerak membantu masyarakat di Kota Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya.

Inisiasi ini bertolak dari rasa kemanusiaan, kepedulian, serta cinta kasih terhadap sesama. "Teman Rakyat dibentuk atas dasar kebahagiaan saya untuk berbagi canda, berbagi tawa, dan berbagi suka cita kepada mereka yang sedang terdampak bencana atau kesulitan,” kata Noni Ayi.

Baru-baru ini, Noni beserta dengan rekan-rekannya di Teman Rakyat tengah mengunjungi dan memberikan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor yang melanda tiga desa di Kabupaten Bogort.

Selain itu, daerah tak terjamah seperti di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Galuga juga tak luput dari sasaran Teman Rakyat untuk bisa menyalurkan bantuan. Noni berharap bahwa Teman Rakyat dapat terus bergerak untuk membangun kepedulian sesama dan juga menyalurkan bantuan bagi rakyat sesuai dengan namanya.

"Teman Rakyat bukan suatu lembaga penyalur donasi, bukan lembaga pemerintahan dan juga tidak pernah ada dana sumbangan,” kata Noni.

Untuk itu dia menyisihkan profit dari bisnis-bisnis yang ia jalani untuk mendanai Teman Rakyat dan menyampaikannya kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

Salah satu bisnis Noni Ayi adalah NBS Skincare yang memiliki akun Instagram @nbs_officialstore. NBS Skincare menjual berbagai produk skincare, di antaranya adalah NBS Kromosom Body Butter yang memiliki kandungan Niacinamide, Olive Oil, Collagen, Glutathione, Vitamin C, hingga ekstrak Licorice.

Selain aktif berkegiatan sosial, Noni Ayi juga aktif berbagi pengalaman dan sharing dalam mengembangkan usaha. Melansir dari unggahan Instagram @scarf_media pada 24 Juni 2022, Noni menjadi salah satu pengusaha yang berbagi inspiring talk di event Muslimah Creative Day 2022 yang digelar di Pulau Satu dan Dome Senayan Park.

Acara ini merupakan acara muslimah kreatif terbesar di Indonesia yang mengusung tema 'Creative Sustainability' dan diikuti oleh sejumlah brand ternama seperti Kamiidea, Vivi Zubedi, hingga brand Mandja by Ivan Gunawan.

Dalam kesempatan ini, Noni Ayi berbincang-bincang dan sharing untuk memberikan inspirasi terkait mengembangkan usaha dan caranya meraih kesuksesannya.

“Muslimah Creative Day 2022.. Hati-hati dengan kesuksesan, krn sukses dalam hidup itu tidak pernah ada kata finalnya… Lama2 sukses itu bisa menjadi ambisi, dan ambisi itu yang mengerogoti rasa syukur kita.” tulis Noni Ayi dalam caption di unggahan foto ketika dirinya menghadiri Muslimah Creative Day 2022, 25 Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.