Sukses

Tak Perlu Was-Was Kulineran di Bali, Ini 10 Tempat Makan Sate Lilit Halal di Bali

Berikut ini 10 tempat makan sate lilit halal Bali yang bisa Anda kunjungi.

Liputan6.com, Bali - Jalan-jalan ke Bali akan lebih menyenangkan jika dilengkapi dengan berburu kuliner khasnya. Sate lilit menjadi salah satu sajian khas Bali yang bisa kamu nikmati.

Sebagai pulau dengan mayoritas agama Hindu, sate lilit umumnya terbuat dari daging babi atau ikan. Sementara daging sapi jarang dikonsumsi di Bali.

Namun, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang tidak mengonsumsi daging babi, khususnya masyarakat Muslim, saat ini sudah tersedia sate lilit yang terbuat dari daging ayam atau sapi sebagai pengganti. Sate lilit merupakan olahan daging cincang yang kemudian dicampur dengan parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica.

Adonan tersebut kemudian dibungkus atau dililitkan ke ujung batang serai atau potongan bambu yang dibuat datar dan lebar. Sate tersebut kemudian dipanggang di atas arang.

Berikut ini 10 tempat makan sate lilit halal Bali yang bisa kamu kunjungi:

1. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Selain menawarkan ragam kuliner Bali yang sangat menggoda, seperti nasi ayam, ternyata Warung Nasi Ayam Ibu Oki ini juga menyediakan sate lilit halal khas Bali.

Lokasi kuliner yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang memang ingin menyantap kuliner halal nan lezat ini. Tempat makan sate lilit halal ini berada di Jalan Siligita Jalan Nusa Dua Selatan No. 27, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Warung Wardani

Selain warung Nasi Ayam Ibu Oki, tempat yang tepat bagi kamu untuk menikmati kuliner sate lilit khas Bali ini adalah Warung Wardani yang menyajikan menu kuliner halal. Banyak ragam menu yang menjadi andalan dari Warung Wardani, salah satunya sate lilit.

Sate lilit yang disajikan oleh warung yang berlokasi di Jalan Yudistira No. 2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, Kota Denpasar ini sering kali disajikan bersama nasi campur. Kombinasi tersebut akan menambah cita rasa kuliner yang sangat menggoda

3. Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku juga memberikan sajian kuliner nasi campur yang dilengkapi dengan sate lilit khas Bali. Dijamin, sate lilit yang ditawarkan di sini sangat lezat karena tekstur dagingnya yang lembut.

Sembari menikmati sate lilit, kamu juga bisa memesan minuman tradisional yang menyehatkan, seperti beras kencur, temulawak, dan asam jawa. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Raya Kedawetan No. 18, Kedawetan, Ubud, Gianyar, Bali.

4. Warung Nasi Bali Made Weti

Jika kamu berkunjung ke Sanur, Warung Nasi Bali Made Wati bisa menjadi salah satu tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sate lilit. Sajian kuliner di sini memberikan cita rasa yang menggoda.

Umumnya, di warung ini sate lilit disajikan dengan nasi ayam dengan sambal merah dan kulit ayam crispy. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Letda Reta No. 52, Dangin Puri Klod, Denpasar Timur, Kota Denpasar.

 

3 dari 4 halaman

5. Sate Lilit Be Paseh

Sajian kuliner Sate Lilit Bali Be Paseh menyediakan menu sate lilit yang ditemani dengan sambal kacang super lezat. Selain sambal kacang, kamu juga bisa memilih sambel serai yang tidak kalah enaknya.

Nuansa yang sangat nyaman, seolah menjadi lebih asri karena tempat ini juga dilengkapi dengan gazebo. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Pemuda III No. 24, Renon, Bali.

6. Warung Makan Nikmat Halal

Jangan sampai melewatkan kuliner lezat di sini jika kamu sedang berkunjung ke Kuta. Kamu bisa menikmati sate lilit beserta menu pelengkap lainnya yang tak kalah enak.

Kamu bisa berkunjung ke Gg. Biduri No. 6A, Kuta, Badung, Bali. Soal harga, tak perlu diragukan lagi karena tempat makan ini menyajikan sajian yang ramah di kantong.

7. Laka Leke Hideaway Restaurant

Laka Leke Hideway Restaurant menyajikan sate lilit sebagai menu utama yang nantinya akan disajikan dengan sambal. Lokasi restoran ini berada di Jalan Nyuh Bojong No. 32, Ubud, Gianyar, Bali.

 

4 dari 4 halaman

8. Bebek Tepi Sawah

Tempat makan ini menyediakan menu yang beragam, salah satunya sate lilit khas Bali. Sate lilit Bali yang ada di sini disajikan dengan sambal spesial yang pastinya akan membuat kamu ketagihan.

Selain menu sate lilit, kamu juga bisa memesan menu bebek goreng ataupun bakar yang terkenal lezat. Tempat makan ini salah satunya berlokasi di Krisna Wisata Kuliner Lantai 2, Jalan Raya Tuban, Kuta, Badung, Bali.

9. Ayam Betutu Pak Man

Meskipun kuliner yang paling terkenal di sini adalah ayam betutu, tetapi kamu masih bisa menikmati sate lilit Bali yang khas. Ayam Betutu Pak Man berlokasi di Jalan Kubu Anyar No. 72x, Kuta, Badung, Bali.

10. Sate Lilit Paon Kadek

Berbeda dengan sate lilit pada umumnya, sate lilit yang disajikan Sate Lilit Paon Kadek berbahan dasar daging ayam yang berkualitas dan segar. Sehingga akan dihasilkan produk sate lilit yang menggoda dan sayang untuk dilewatkan.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.