Sukses

Nama Anak Mirip Peretas, Ringgo Agus Rahman Buka Suara soal Hacker Bjorka

Keberadaan hacker Bjorka yang ramai di media sosial dan masyarakat memicu respon aktor Ringgo Agus Rahman

Liputan6.com, Jakarta - Bjorka kini sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat terutama di sejumlah platform media sosial.

Bjorka yang satu ini mengaku berhasil membobol sejumlah data mulai dari data rahasia sampai data pribadi Menkominfo, Johnny G Plate.

Keberadaan hacker Bjorka yang ramai di media sosial dan masyarakat membuat aktor Ringgo Agus Rahman buka suara.

Diketahui, anak pertama Ringgo dari pernikahan bersama Sabai Dieter Morscheck bernama lengkap Bjorka Dieter Morscheck.

Seperti dikutip dari akun pribadi Instagram Ringgo Agus Rahman pada 10 September 2022 yang lalu.

"Tumben-tumbenan anak ini minta topeng V for Vendetta, buat apa sih, nak, pake topeng (itu)? Yang ada aja, kamu sekarang tiap malam begadang terus, kamu ngakunya hanya main solitaire di komputer, akhir-akhir ini kamu kurang tidur, Baba khawatir kamu sebenarnya ngapain, nak," tulis Ringgo Agus Rahman dikutip Senin (12/9/2022).

"Tiba-tiba kamu mau nawarin data-data orang-orang ke Baba, itu buat apa, kenapa kamu ngotot, mau minta les coding lebih expert lagi, jangan aneh-aneh ah, nak, kita hidup tentram aman aja ya," lanjutnya dalam postingan Ringgo.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Postingan Instagram

Menutup keterangan unggahannya itu, suami dari Sabai Dieter Morscheck tersebut bermaksud hanya bergurau bahwa rumahnya saat ini tengah dipantau. Pada unggahan tersenut, Ringgo Agus turut melampirkan foto sang buah hati.

Bjorka Dieter Morscheck terlihat sedang fokus memainkan sebuah laptop menggunakan kacamata hitam dan headphone.

Sedangkan, pada foto kedua, Bjorka tampak masih berada di depan laptopnya, tetapi kali ini, ia mengenakan topeng dinosaurus. Alih-alih topeng V for Vendetta yang identik dengan imej peretas atau hacker.

Diketahui jika hacker Bjorka berhasil membongkar data masyarakat Indonesia dan membuka sejumlah data rahasia Badan Intelejen Negara (BIN) yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo periode 2019 sampai 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.