Sukses

Intip 3 Kesalahan Penggunaan Skincare Tanpa Disadari

Banyaknya iklan produk kosmetik yang dijual bebas mulai dari brand lokal hingga produk high end dengan berbagai tawaran formulasi

Liputan6.com, Jakarta - Merawat wajah dengan Skincare Routine menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari yang dilakukan wanita. Bahkan, tidak sedikit pria melakukan perawatan wajah dengan skincare untuk mendapat wajah yang sehat dan berseri sepanjang hari.

Diketahui, skincare routine adalah kunci untuk mendapatkan wajah yang sehat. Namun, tidak semua skincare akan menjamin wajah kita menjadi sehat dan berseri.

Dalam menggunakan skincare, kita harus tahu kebutuhan kulit dan kandungan apa yang cocok untuk kondisi kullit. Banyak iklan produk kosmetik yang dijual bebas mulai dari brand lokal hingga produk high end.

Semuanya menawarkan formulasi, kandungan, dan manfaat yang menjanjikan kepada masyarakat. Namun demikian, banyak dari kita yang masih bingung urutan penggunaan skincare routine yang tepat. Urutan skincare yang kurang tepat membuat kulit menjadi kusam dan mudah berjerawat.

Inilah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikan produk perawatan wajah:

Banyak Pakai Serum Pencerah 

Serum adalah salah satu produk skincare yang mengandung bahan pelembab aktif, yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Serum tentu tidak akan bekerja maksimal bila tidak rajin mengaplikasikan sunscreen secara berkala, setidaknya 2-3 kali dalam sehari untuk melindungi permukaan kulit dari paparan sinar UV.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Eksfoliasi Berlebihan

Produk Eksfoliasi berperan penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan wajah, serta berfungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit. Namun, tahukah kamu bahwa eksfoliasi tidak dapat dilakukan setiap hari, karna akan membuat iritasi dan kemerahan pada kulit.

Tidak Melakukan Double Cleansing

Double Cleansing merupakan salah satu dari rangkaian skincare routin yang tidak boleh dilewatkan, ini menjadi bagian terpenting untuk memastikan kondisi kulit benar-benar bersih, sekaligus mempersiapkan kulit untuk rangkaian skincare berikutnya agar produk dapat meresap sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.