Sukses

Kronologi Ari Lasso Ditinggal Pesawat di Singapura, Tiket Diganti Batik Air

Ari menjelaskan kejadian tersebut di Instagram pribadinya @ari_lasso yang diunggah pada Rabu (19/10/2022).

Liputan6.com, Bandung - Maskapai Batik Air saat ini dibicarakan kembali oleh warganet usai salah satu penyanyi Ari Lasso membagikan kejadian tidak mengenakkan yang ia alami ketika dirinya ditinggal oleh pesawat tersebut pada saat akan pulang dari Singapura ke Indonesia.

Ari menjelaskan kejadian tersebut di Instagram pribadinya @ari_lasso yang diunggah pada Rabu (19/10/2022). Bahkan, dalam unggahan Instagram dari Batik Air hingga maskapai utamanya Lion air pun turut disinggung oleh Ari Lasso.

"Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura saya beli bisnis pulang pergi. Ini pesawat saya semestinya 17.53 ya (nomor penerbangan) 7150. Tapi kemudian mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35," kata Ari Lasso.

Ari pun menjelaskan kronologi saat dirinya ditinggalkan oleh pesawat Batik Air tersebut

"Ketika saya di depan gate, saya masuk gate diubah gate-nya ‘Eh, this is not your flight’. Saya pindah ke gate satunya, ‘Your flight is already fly’,” ujar Ari.

Kejadian tersebut pun merugikan Ari lasso yang harus menginap semalam lagi dengan dua orang yang lainnya. Selain itu, ia juga harus memesan hotel kembali. Bahkan dalam keterangan di Instagram-nya, Ari juga menjelaskan bahwa ada beberapa obat penting yang ada di kopernya tersebut.

"Yang terpenting ada beberapa obat penting saya di koper yang harus saya konsumsi, di masa recovery ini," tulis Ari Lasso dalam akun Instagramnya.

Setelah itu, keesokan harinya Ari Lasso pun mendapatkan tiket pengganti dari teman-temannya di "institusi negara" dan sudah siap di bandara sekitar jam 7 malam meskipun pesawatnya ada sekitar jam 9 malam.

"Masih jam tujuh dan saya sudah di sekitar gate. Trauma akan kejadian kemarin. Sekali lagi terima kasih tapi kayaknya ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan kita luruskan," ucap Ari.

Adapun setelah mendapatkan tiket pengganti, Ari Lasso mendapati satu hambatan lagi yaitu sempat ditolak oleh petugas bandara untuk masuk ke dalam gate tersebut karena disebut terlalu dini dan bisa berubah gate kapan pun.

"Saya ditolak masuk karena dibilangnya ‘Too early, Too Early! ID right? Batik right? You can wait outside. They can change gate anytime’,” kata Ari mengulang kembali apa yang petugas bandara katakan.

Penyanyi kelahiran 1973 itu pun menjadi kebingungan dan serba salah. Meskipun dihadapi berbagai hambatan dan kejadian-kejadian, akhirnya Ari Lasso dan kedua orang lainnya sudah bisa masuk pesawat dan kembali ke Indonesia.

Bahkan, ketika sampai di Indonesia dirinya pun disambut kedatangannya oleh beberapa pihak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batik Air Ganti Tiket

Menyusul hal tersebut, Batik Air pun memberikan respons cepat. Mereka diketahui telah mengganti tiket pesawat untuk Ari Lasso. Hal itu diketahui melalui unggahan terbaru Ari Lasso pada Kamis (20/10/2022).

"Halo teman-teman Batik Air terima kasih untuk reaksinya, saya melewati beberapa teman di institusi negara ini terima kasih tiketnya sudah diganti ya, sekarang pesawatnya jam 9 kita sudah di bandara jam 7 sudah di sekitar gate trauma akan kejadian kemarin. Tapi kayaknya ada beberapa hal yang harus kita bicarakan agar menjadi perbaikan oleh Batik Air," jelas Ari Lasso.

"Supaya Batik Air bisa menjadi perusahaan yang bisa diandalkan dan membanggakan juga kejadian ini tidak terulang lagi. Supaya juga perusahaan bisa menjadi perusahaan yang maju, oke sampai ketemu di Jakarta," tuturnya lagi.

3 dari 3 halaman

Tak Cari Keuntungan

Terkait masalah ini, Ari Lasso menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mencari sensasi apalagi keuntungan dari masalah ini. Ari Lasso hanya sebatas meminta tanggung jawab dari pihak maskapai penerbangan.

"Saya sekarang berjalan menuju pesawat, terima kasih perhatiannya, saya bukan tipe orang yang suka mengambil kesempatan atau memanfaatkan hal-hal seperti ini untuk mencari uang, jadi tanggung jawab seperlunya saja sudah cukup buat saya, saya bukan tipe orang yang cari sensasi," tegasnya.

Terlepas dari itu, Ari Lasso menyampaikan terima kasih kepada pihak maskapai Batik Air yang sudah bertanggung jawab. Tak lupa, Ari Lasso juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantunya dalam masalah ini.

"Saya sudah diganti tiket, tapi hotel belum, it's fine for me. Saya sudah masuk gate, terima kasih buat perhatiannya teman-teman Batik, juga teman-teman di institusi yang sudah membantu, terima kasih ya, mudah-mudahan lebih baik lagi next time," tutup Ari Lasso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.