Sukses

Termasuk Avatar 2, Berikut Daftar Film Hollywood dengan Durasi Panjang

Avatar 2 bukan film pertama yang memiliki runtime lebih dari tiga jam. Ada beberapa film Hollywood dengan durasi terpanjang.

Liputan6.com, Bandung - Film Avatar 2: The Way of Water bakal tayang pada Desember 2022 mendatang. Film ini dikabarkan memiliki durasi yang cukup panjang.

Mengutip dari The Hollywood, film lanjutan Avatar (2009) ini akan berdurasi 3 jam 10 menit. Lama film tersebut lebih panjang dari durasi film pertamanya yang sebenarnya juga panjang yaitu 2 jam 41 menit.

Durasi film Avatar 2 itu sudah termasuk cantuman daftar credit tittle saat pemutaran film yang kurang lebih memakan waktu 10 menit.

Meskipun begitu, Avatar 2 bukan film pertama yang memiliki runtime lebih dari tiga jam. Ada beberapa film Hollywood dengan durasi terpanjang. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Gone With the Wind

Disutradarai oleh Victor Fleming, kisah cinta romantis dalam film ini didasarkan pada novel karya Margaret Mitchell. Film ini dibintangi Vivien Leigh dan Clark Gable sebagai peran kunci.

Durasi untuk film ini adalah 238 menit (3 jam, 58 menit).

3 dari 8 halaman

Once Upon A Time in America

Epik gangster 1984 yang disutradarai oleh Sergio Leone ini menceritakan kisah sekelompok kecil gangster Yahudi yang berkuasa lebih dari 40 tahun. Versi aslinya hampir 269 menit, tetapi dipotong untuk pemirsa Eropa menjadi 229 menit (3 jam, 49 menit).

4 dari 8 halaman

The Godfather: Part 2

Film kejahatan epik Francis Ford Coppola pada 1974 ini dianggap sebagai film klasik kultus. Film ini menunjukkan kehidupan dan karier Vito Corleone (Robert De Niro) pada 1920-an, dan pemerintahan Michael Corleone sebagai mafia. Durasi film ini adalah 3 jam, 20 menit.

5 dari 8 halaman

Cleopatra

Cleopatra adalah arloji ekstravaganza yang berputar di sekitar ratu Mesir yang merayu dua penguasa Romawi: Kaisar Julius Caesar (Rex Harrison) dan jendralnya Mark Antony (Richard Burton) jatuh cinta padanya. Durasi untuk film ini adalah 248 menit (4 jam, 8 menit).

6 dari 8 halaman

The Irishman

Film Martin Scorsese pada 2019 ini mengikuti kehidupan pembunuh bayaran Frank Sheeran di Amerika pasca-perang. Film ini didasarkan pada novel Charles Brandt, I Heard You Panit Houses dan memiliki runtime 209 menit (3 jam, 29 menit).

7 dari 8 halaman

The Lord of the Rings: The Return of The King

Berikutnya dalam daftar adalah The Lord of the Rings: The Return of The King. Film fantasi ini adalah film trilogi terakhir dan terpanjang. Durasinya adalah 201 menit (3 jam, 21 menit).

8 dari 8 halaman

Schindler List

Drama Holocaust Steven Spielberg pada 1993 ini menceritakan kisah industrialis Jerman Oskar Schindler. Film ini menceritakan bagaimana ia mencoba menyelamatkan tenaga kerja Yahudi dari kengerian Nazi. Durasi untuk film ini adalah 195 menit (3 jam, 15 menit).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.