Sukses

Pemprov Sulbar Salurkan 1,2 Ton Beras untuk Korban Banjir Mamuju

Pemprov Sulawesi Barat melalui Dinas Tanaman Pangan menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,2 ton untuk korban banjir Mamuju.

Liputan6.com, Mamuju -  Pemprov Sulawesi Barat melalui Dinas Tanaman Pangan menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,2 ton untuk korban banjir Mamuju. Bantuan itu diserahkan bagi korban banjir di Desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sabtu (15/10/22).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Barat, Abdul Waris Bestari mengatakan bantuan itu menindaklanjuti instruksi Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik. Bantuan berupa beras 1,2 ton itu diperuntukkan kepada 250 kepala keluarga yang terdampak banjir di Desa Pamulukang.

"Bantuan disalurkan menyasar tujuh dusun yang ada di Desa Pammulukang," kata Waris.

Waris menambahkan, adapun ketujuh dusun itu yakni Dusun Pammulukang Barat, Pammulukang Timur, Betteng Batu, Rombia Apo, Tatora, Pondok Indah, dan Salu Dango.

"Beras yang disalurkan bersumber dari cadangan pangan Pemerintah Provinsi Sulbar yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan Sulbar," jelas Waris.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik mengatakan pihaknya akan memprioritaskan peninjauan kawasan hutan di sekitar lokasi terdampak banjir sebelum melakukan perbaikan infrastruktur. Hal itu untuk menghindari kerusakan infrastruktur secara berulang akibat banjir yang terjadi setiap tahun.

"Kita tidak ingin setelah diperbaiki terulang lagi tahun berikutnya. Saya mengutus tim untuk melakukan pemetaan kawasan serta menganalisa penyebab banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Kalukku," tutup Akmal.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.