Sukses

Piala Dunia 2022: Bek Arab Saudi Jalani Operasi Pankreas Usai Kalahkan Argentina

Selepas Arab Saudi menundukkan Argentina dengan skor tipis 1-2 di Stadion Lusail, Qatar Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022), kejadian buruk dialami oleh salah satu pemain Arab pada laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas Arab Saudi menundukkan Argentina dengan skor tipis 1-2 di Stadion Lusail, Qatar, pada Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022), kejadian buruk dialami oleh salah satu pemain Arab pada laga tersebut.

Bek Arab Saudi, Yasser Al Shahrani harus menjalani operasi pankreas setelah membela Arab Saudi pada Selasa kemarin. Mengingat, Al Shahrani telah mendapatkan cedera serius secara tidak sengaja dengan rekan satu timnya.

Pada pertandingan tersebut, muka Al Shahrani berbenturan keras dengan lutut sang penjaga gawang, Mohammed Al Owais. Al Shahrani pun ditandu ke luar lapangan dan mendapatkan penanganan khusus dari pihak kesehatan.

Pria berusia 30 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit karena cedera yang didapatkannya. Beruntung, Arab Saudi unggul dari Argentina hingga peluit akhir dibunyikan, tanda pertandingan selesai.

Usaha keras yang dilakukan Al Shahrani dan kawan-kawan berujung pada hasil manis, penggemar Arab Saudi pun merayakan kemenangan mereka dengan meriah di Stadion Lusail.

Al Shahrani menderita patah rahang, tulang wajah dan pendarahan internal setelah laga selesai. Federasi Arab Saudi mengungkapkan bahwa Al Shahrani menjalani operasi pankreas di Rumah Sakit Garda Nasional di Riyadh.

Alhasil, Al Shahrani tak dapat melanjutkan sisa pertandingannya di Piala Dunia 2022 akibat kejadian menyeramkan itu. Kini Ia dalam kondisi baik-baik saja setelah menjalani operasi tersebut.

"Saya ingin meyakinkan bahwa keadaan saya baik-baik saja. Jangan lupa berdoa untuk saya. Selamat atas kemenangannya. Terima kasih," pungkas Al Shahrani, dikutip dari laman thesun.co.uk.

Meski harus kehilangan Al Shahrani di lini belakang, Arab Saudi optimis akan berjuang lebih keras untuk menghadapi Polandia pada Sabtu mendatang. Jika menang dalam laga kontra Polandia, Arab Saudi dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2 dari 2 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022