Sukses

Detik-Detik Ijab Kabul, Kaesang Masih Sempat Tertawa dan Lempar Finger Heart

Kaesang sempat melempar finger heart ke arah kamera yang tengah menyorotnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Akad nikah Kaesang Erina berlangsung,Sabtu (10/12/2022). Akad nikah putra bungsu Presiden jokowi dan finalis Putri Indonesia tersebut digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terlihat mendampingi sang putra untuk duduk di tempat ijab kabul. Kaesang Pangarep terlihat tersenyum sumringah saat diapit orangtuanya.

Terlihat grogi, Kaesang tertangkap kamera beberapa kali tertawa ke arah kamera. Bahkan Kaesang sempat melempar finger heart ke arah kamera yang tengah menyorotnya.

Meski begitu, akad nikah Kaesang dan Erina berjalan lancar. Kaesang Pangarep berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu kali tarikan nafas.

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Kaesang Pangarep dengan menjabat tangan Allen Gudono yang merupakan kakak kandung Erina Gudono

Muka lega langsung ditampakan adik Gibran, setelah para saksi mengucapkan sah. Nantinya setelah prosesi ijab kabul, acara dilanjutkan dengan panggih pengantin, berupa penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, sesuci samparan, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan, pangabekten/sungkeman hingga bedholan pengantin.

Kaesang Pangarep dan sang istri Erina Gudono akan melangsungkan prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung dan tasyakuran pernikahan di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/2022). Total ada sekitar 6.000 tamu undangan yang akan menghadiri acara tasyakuran Kaesang-Erina.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.