Sukses

Kroasia Percaya Diri Mampu Kubur Mimpi Lionel Messi di Semifinal Piala Dunia 2022

Kroasia berusaha keras untuk mencapai final Piala Dunia dua kali berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Kroasia, digelar di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kroasia percaya diri mampu mengubur mimpi Lionel Messi dalam laga tersebut.

Pada laga sebelumnya, Luca Modric dan kawan-kawan sukses menumbangkan asa Neymar dan Brasil untuk melangkah ke Semifinal Piala Dunia 2022. Target selanjutnya, Kroasia percaya dapat melakukan hal yang sama kepada Lionel Messi dan Argentina.

Kendati Messi kerap menjadi titik tumpu bagi Argentina dalam melancarkan terobosan, tapi Kroasia tidak akan fokus hanya kepadanya saja. Striker Kroasia, Bruno Petkovic mengungkapkan jika timnya akan fokus melumpuhkan semua pemain Argentina.

"Kami belum memiliki rencana khusus untuk menghentikan Messi dan biasanya kami tidak berkonsentrasi menghentikan satu pemain tetapi seluruh tim," kata Bruno Petkovic pada konferensi pers, Minggu (11/12/2022), dilansir dari Al Jazeera.

“Kami akan mencoba menghentikan mereka sebagai tim dan bukan dengan man-marking. Argentina bukan hanya Messi, mereka memiliki sejumlah pemain hebat. Kami harus menghentikan seluruh tim Argentina,” katanya.

Kroasia berusaha keras untuk mencapai final Piala Dunia dua kali berturut-turut, setelah sebelumnya kalah dari Prancis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya, kini semua pemain tengah dalam performa terbaik mereka, tanpa mengalami cedera dan akumulasi kartu.

Saat laga kontra Brasil, Kroasia mampu menahan imbang hingga babak adu penalti digelar. Kendati demikian, Neymar sempat memberikan keunggulan bagi Brasil di perpanjangan waktu.

Kemudian Kroasia membalasnya dan menyelesaikan babak adu penalti dengan sempurna. Kroasia menang atas Brasil lewat adu penalti dengan skor akhir 1(4)-1(2). Dengan itu, Kroasia sukses membukukan gelar adu penalti tak terkalahkan dalam Piala Dunia 2022.

Tak hanya melawan Brasil, Kroasia sebelumnya menang atas Jepang lewat adu penalti juga. Bahkan, pada Piala Dunia 2018 pun Kroasia tak terkalahkan dalam babak adu penalti hingga akhir mimpi mereka dikubur Prancis.

Dengan itu, Argentina tidak dapat menganggap sebelah mata Kroasia karena Luca Modric dan kawan-kawan lebih unggul dalam babak adu penalti. Mengingat mental pemain Kroasia yang semakin meningkat jika babak tersebut terjadi di semifinal besok.

2 dari 2 halaman

Infografis