Sukses

Profil Enzo Fernandez, Pemain Muda Argentina yang Jadi Perhatian Klub Besar

Timnas Argentina mempunyai salah satu pemain muda yang namanya berhasil menjadi perhatian publik. Sosok tersebut adalah Enzo Fernandez yang saat ini kariernya dalam sepak bola tengah gemilang terutama melalui penampilannya dalam pertandingan Piala Dunia.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Argentina mempunyai salah satu pemain muda yang namanya berhasil menjadi perhatian publik. Sosok tersebut adalah Enzo Fernandez yang saat ini kariernya dalam sepak bola tengah gemilang terutama melalui penampilannya dalam pertandingan Piala Dunia 2022.

Menjadi striker untuk Argentina di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez membuktikan dirinya sangat berbakat. Dalam usianya yang baru 21 tahun, performanya yang sangat baik juga membuatnya menjadi perhatian beberapa klub-klub besar Eropa.

Sebelumnya ketika pertandingan Argentina vs Meksiko, Enzo berhasil menyumbang satu gol yang menjadi kunci kemenangan Argentina. Ia juga mengundang perhatian banyak orang lewat performanya dalam pertandingan.

Enzo Fernandez mempunyai nama lengkap Enzo Jeremias Fernandez. Ia adalah pemain sepak bola kelahiran 17 Januari 2001 dari Kota San martin. Pria berusia 21 tahun itu merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Argentina.

Melansir dari Soccersouls pasangan dari Enzo Fernandez adalah Valentina Cervantes dan ia mempunyai satu orang putri bernama Olivia yang sudah berusia dua tahun jika melihat dari unggahan di Instagramnya, Enzo juga terlihat sangat menyayangi anaknya tersebut.

Enzo bisa bermain sebagai pemain gelandang tengah yang dimana bisa bertahan ataupun menyerang. Dalam karier sepak bolanya ia mengawalinya dengan bergabung bersama River Plate U20 dan kemudian berhasil naik ke River Plate II di tahun 2018.

Enzo juga sempat dipinjam oleh Defensa hingga Juni 2021 dan setelah itu ia resmi menjadi bagian skuad utama River Plate. Namun dalam skuad tersebut ia bertahan satu tahun dan akhirnya bergabung dengan Benfica.

Ia selalu menjadi starter di Benfica bahkan dalam 13 laga ia sudah mencetak 1 gol dan 3 assist. Tidak hanya itu catatan terbarunya pun tidak lepas dari satu gol yang berhasil ia sumbangkan ketika bermain bersama Timnas Argentina.

Adapun beberapa pencapaian yang Enzo dapatkan mulai dari Copa Sudamericana Winner, Recopa Sudamericana Winner, dan Argentinian Champion. Baru-baru ini Enzo juga dikabarkan tengah diincar oleh Liverpool dan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut sang pemain muda Timnas Argentina tersebut.