Sukses

Uang Kertas Pecahan Rp500 Gambar Orang Utan Diburu Kolektor

Semakin langka barang dicari dan peminat semakin banyak, harga pun juga semakin tinggi nilai jualnya

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun 1992, beredar uang kertas pecahan Rp500 dengan gambar khas yakni orang utan. Diketahui, uang pecahan tersebut kini tengah banyak dicari.

Sejumlah kolektor dikabarkan sedang mencari uang rupiah pecahan Rp500 gambar orang utan. Uang pecahan Rp 500 itu dikabarkan semakin sulit ditemukan.

Selain sulit didapat, harga jual untuk satu lembar pecahan Rp 500 semakin tinggi. Semakin langka barang dicari dan peminat semakin banyak, harga pun juga semakin tinggi nilai jualnya.

Itu sebabnya pemilik uang kuno Rp500 gambar orang utan akan menjualnya dengan harga tinggi.

Adapun harga jual uang kertas Rp500 gambar orang utan untuk sementara yang beredar di pasaran sangat variatif. Tentu, persaingan untuk mendapatkannya pun sangat besar.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga di Marketplace

Uang kertas Rp500 gambar orang utan semakin berkurang dalam peredaran, selain dimakan usia, robek atau mungkin dimakan rayap menjadi penyebab musnahnya uang-uang lama.

Uang kertas Rp500 di Marketplace dibandrol dengan harga Rp65 ribu oleh penjual dan uang kuno tersebut telah laku terjual lebih dari 60 lembar.

Bahkan, juga terdapat harga bandrol uang kertas Rp500 tersebut sebesar Rp36 ribu dan juga laku terjual di marketplace di atas 40 lembar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.