Sukses

Instagram Buat Fitur Baru, Bagaimana Cara Menggunakannya?

Fitur terbaru ini memperlihatkan kicauan-kicauan dari para pengguna Instagram dengan mengetik pemikirannya atau ucapannya.

Liputan6.com, Bandung - Instagram membuat fitur-fitur baru yang akan dirilis terutama untuk 2023 mendatang. Salah satu fitur terbaru yang bisa dicoba saat ini adalah fitur notes yang dapat dilihat pada kolom direct message.

Fitur terbaru ini memperlihatkan kicauan-kicauan dari para pengguna Instagram dengan mengetik pemikirannya atau ucapannya. Adapun notes ini hanya bisa mencapai 60 karakter saja dengan teks dan juga emoji.

"Kami mulai meluncurkan Notes, cara baru untuk membagikan pemikiran Anda dan melihat apa yang sedang dilakukan teman Anda. Notes adalah postingan singkat hingga 60 karakter hanya dengan menggunakan teks dan emoji," tulis keterangan Meta melansir dari laman resminya.

Saat ini, sudah banyak para pengguna Instagram khususnya masyarakat Indonesia yang mencoba fitur terbaru dari Instagram ini. Adapun notes atau catatan yang dibuat akan bertahan selama 24 jam dan bisa dibagikan kepada seluruh teman Instagram ataupun teman dekat saja.

"Untuk membuatnya, buka bagian atas kotak masuk Anda, pilih pengikut yang Anda ikuti kembali atau orang-orang di daftar Teman Dekat Anda, dan catatan Anda akan muncul id bagian atas kotak masuk mereka selama 24 jam," jelas pernyataan Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Seperti yang diketahui, fitur ini berada pada bagian kotak masuk atau direct message Instagram. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Ketika membuka akun Instagram Anda bisa langsung membuka kolom kotak masuk atau direct message.

2. Jika sudah Anda akan melihat pada bawah bagian kolom ‘cari’ akan ada foto profil Instagram Anda dengan tanda ‘+’ dan tulisan ‘Tinggalkan Catatan’.

3. Lalu Anda tinggal klik saja bagian tersebut.

4. Jika sudah maka Anda tinggal mengetik sesuatu dan perlu diketahui fitur ini hanya bisa mengetik sampai 60 karakter saja.

5. Setelah itu jika sudah Anda tinggal bagikan bisa kepada seluruh pengikut ataupun kepada teman dekat.

6. Lalu tinggal klik ‘Bagikan’.

7. Maka notes Anda pun sudah dibuat.

8. Jika Anda ingin mengganti atau menghapusnya tinggal klik bagian yang sama lalu pilih ‘Tinggalkan Catatan Baru’ atau ‘Hapus Catatan’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.