Sukses

5 Pemain yang Dikabarkan Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Berikut lima pemain yang akan pensiun usai Piala Dunia 2022 Qatar:

Liputan6.com, Yogyakarta - Puncak Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan pada laga final 18 Desember 2022 mendatang. Laga tersebut mempertemukan Argentina dan Prancis.

Usai Piala Dunia kali ini, sejumlah pemain sepak bola diisukan pensiun dari karir profesionalnya di kancah internasional. Berikut lima pemain yang akan pensiun usai Piala Dunia 2022 Qatar:

1. Luka Modric

Luka Modric memiliki rencana gantung sepatu dari Timnas Kroasia usai Piala Dunia 2022. Musim ini, Modric sudah berusia 37 tahun.

Sepanjang karirnya, ia telah memperkuat Timnas Kroasia sejak 2006. Sejauh ini, Modric sudah mengumpulkan 161 caps. Namun, pelatih Kroasia, Zlatko Dalić, berharap Modric tidak buru-buru pensiun dari Timnas Kroasia.

2. Lionel Messi

Lionel Messi susah merencanakan pensiun dari karir internasionalnya usai Piala Dunia 2022. Ia juga menyebut Piala Dunia edisi kali ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama Argentina.

Oleh karena itu, pada Piala Dunia kali ini, Messi sangat berambisi menjadi juara. Hal tersebut dibuktikan dengan melajunya Timnas Argentina ke final untuk melawan Prancis.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eden Hazard

3. Eden Hazard

Eden Hazard mengumumkan gantung sepatu dari Belgia usai tim tersebut tersingkir dari Piala Dunia 2022. Piala Dunia terakhir Hazard bersama Belgia rupanya memang tak berjalan mulus.

Hazard harus mengubur ambisinya saat Belgia gugur di fase Grup F. Saat itu, Belgia takluk di hadapan tim kuda hitam, Maroko, dengan skor 0-2.

4. Olivier Giroud

Olivier Giroud memiliki kontribusi besar pada kesuksesan Prancis di Piala Dunia 2022. Sama seperti Messi, Giroud juga dikabarkan akan pensiun usai laga puncak tersebut.

Sejauh ini, Giroud menjadi salah satu pemain paling produktif di Les Bleus. Ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Prancis berkat 53 gol dari 119 penampilan.

5. Pepe

Pepe juga menjadi salah satu pemain yang akan pensiun setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Sejauh ini, ia tercatat sebagai pemain legendaris Timnas Portugal.

Melihat usia yang tak lagi muda, kompetisi musim ini disebut bakal menjadi yang terakhir bagi Pepe. Saat ini, Pepe masih aktif bermain di FC Porto dan memiliki kontrak hingga Juni 2023.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.