Sukses

Lezat Menggoda, Ini 5 Kuliner yang Jangan Sampai Kelewatan saat Wisata ke Magelang

Jika kamu berencana menjelajahi Magelang, berikut rekomendasi kuliner Magelang yang bisa kamu coba:

Liputan6.com, Magelang - Magelang tak hanya memiliki keindahan alam dan bangunan candi yang menawan. Kota ini juga menyimpan ragam kuliner nusantara yang patut dicoba.

Jika kamu berencana menjelajahi Magelang, berikut rekomendasi kuliner Magelang yang bisa kamu coba:

1. Kupat Tahu

Kupat tahu mungkin susah menjadi kuliner yang bisa dicari di mana saja, tak hanya di Magelang. Namun, menikmati kupat tahu langsung di kota asalnya dapat memberikan sensasi tersendiri karena rasanya masih asli tanpa dibumbui akulturasi budaya.

Selain itu, kupat tahu Magelang juga memiliki perbedaan dengan kupat tahu pada umumnya. Perbedaan paling mencolok terdapat pada isiannya.

Kupat tahu khas Magelang umumnya menggunakan bakwan, mie, tahu putih, irisan kol, dan ditaburi kuah kacang kental. Bahan-bahan tersebut menambah tekstur pada makanan ini.

2. Magelangan

Saat ini, magelangan sudah banyak dijual di Warmindo. Menu ini juga menjadi salah satu favorit karena mengenyangkan, lezat, dan ramah di kantong.

Secara umum, magelangan mirip dengan nasi goreng. Namun, magelangan mengombinasikan nasi dan mie basah sebagai bahan utamanya.

3. Mangut beong

Mangut beong menjadi kuliner khas Magelang yang paling wajib dicoba. Selain mangut beong, kamu juga bisa menikmati sajian mangut lainnya, salah satunya mangut lele khas Yogyakarta.

Mangut beong menggunakan bahan dasar ikan beong atau ikan air tawar yang mirip ikan lele. Makanan ini memiliki cita rasa pedas, sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai makanan pedas.

4. Slondok

Slondok merupakan jajanan berbahan dasar singkong. Slondok sangat cocok dijadikan cemilan sekaligus oleh-oleh.

5. Sup Senerek

Sup senerek hampir sama denga sup pada umumnya. Namun, makanan ini ditambah dengan kacang merah dan bayam yang menambah kesegaran cita rasanya.

Selain itu, sup ini juga diberi potongan daging yang nikmat dan gurih. Sajian berkuah khas Magelang ini sangat cocok dimakan kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.