Sukses

Kurang Fit, Kla Project Tetap Pukau Penonton di Teladan Music Festival 2022

Grup beranggotakan Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian ini menyanyikan lima lagu populernya

Liputan6.com, Yogyakarta - Kla Project menjadi salah satu penampil di Teladan Music Festival 2022. Acara tersebut digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (17/12/2022) malam.

Band legendaris ini menjadi musisi lokal terakhir yang tampil dalam festival musik tersebut. Mereka membawakan hits-hits andalannya seperti 'Tak Bisa ke Lain Hati' dan 'Yogyakarta'.

Penampilan Kla Project dibuka dengan permainan solo saxophone dari salah satu personel band pengiringnya. Penampilan solo tersebut juga menguringi lagu Indonesia Pusaka di awal penampilan Kla Project.

Grup beranggotakan Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian ini menyanyikan lima lagu populernya, seperti 'Terpuruk di Sini', 'Menjemput Impian', hingga 'Yogyakarta'. Para penonton yang diisi dari berbagai generasi ikut bernyanyi lantang, seolah menjadi bukti citra grup legendaris Kla Project.

Pada pertengahan penampilan, Katon mengatakan kondisinya sedang tidak fit. Ia mengaku sedang batuk, sehingga tenggorokannya bermasalah.

Ia juga beberapa kali mengajak penonton bernyanyi bersama untuk membantunya bernyanyi. Namun, meski tanpa diminta pun penonton akan tetap bernyanyi bersama Kla Project di sepanjang penampilannya.

Terbukti, aksi KLa menjadi pemanasan yang pas sebelum musisi utama, yakni Boyz II Men, tampil. Dalam festival musik ini, KLa Project tampil bersama tiga musisi lokal lain sebagai pembuka, yakni Idgitaf, Tiara Andini, dan Pusakata.

Adapun Teladan Music Festival 2022 diselenggaran oleh Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) dalam rangka merayakan Lustrum XIII dan HUT ke-65 SMA Negeri 1 Yogyakarta. Sebagai penutup, Boyz II Men tampil dengan formasi duo Shawn Stockman dan Wanya Moris selama kurang lebih 1 jam 20 menit.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini: