Sukses

3 Negara Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Berikut Daftar Lokasi dan Stadionnya

Piala Dunia 2026 sudah dipastikan akan mempunyai tiga negara sebagai tuan rumahnya yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Liputan6.com, Bandung - Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar telah sukses dilaksanakan. Turnamen selanjutnya yaitu Piala Dunia 2026 sudah dipastikan akan dilaksanakan di tiga negara sebagai tuan rumahnya yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Presiden FIFA Gianni Infantino menyebutkan tiga negara akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2026 mendatang. Adapun dari tiga negara tersebut terdapat total 16 kota yang akan menjadi tuan rumah.

"Kami mengucapkan selamat kepada 16 kota tuan rumah Piala Dunia FIFA atas komitmen dan semangat mereka yang luar biasa. Hari ini adalah hari bersejarah untuk semua orang di kota dan negara bagian tersebut, untuk FIFA, untuk Kanada, AS, dan Meksiko yang akan menampilkan pertunjukan terhebat di Bumi," ujar Presiden FIFA Gianni Infantino.

Tiga negara tersebut adalah Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko bahkan ada sekitar 16 kota tuan murah yang dijadwalkan akan menjadi tempat dilaksanakannya pertandingan mulai dari Seattle, San Francisco, Los Angeles, Dallas, Houston, Kansas City, Philadelphia, Atlanta, Miami, Boston, New York, Monterrey, Guadalajara, Mexico City, Vancouver, dan Toronto.

Jika melihat banyaknya kota yang akan digunakan terutama dari tiga negara tersebut maka akan ada beberapa stadion yang dijadikan tempat dilaksanakan pertandingan Piala Dunia 2026 mendatang.

Melansir dari Nbcsports, berikut ini adalah daftar stadion yang bisa digunakan dalam gelaran Piala Dunia berdasarkan daerahnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Amerika Serikat

Atlanta: Mercedes-Benz Stadium

Boston: Gillette Stadium

Dallas: AT&T Stadium

Houston: NRG Stadium

Kansas City: Arrowhead Stadium

Los Angeles: SoFi Stadium

Miami: Hard Rock Stadium

New York/New Jersey: Lincoln Financial Field

Philadelphia: Lincoln Financial Field

San Francisco: Levi’s Stadium

Seattle: Lumen Field

3 dari 4 halaman

2. Kanada

Toronto: BMO Field

Vancouver: BC Place

3. Meksiko

Guadalajara: Estadion Akron

Mexico City: Estadio Azteca

Monterey: Estadio BBVA

4 dari 4 halaman

Peserta Bertambah

Selain digelar di tiga negara, gelaran Piala Dunia 2026 mendatang akan ada penambahan jumlah peserta. Diketahui, Piala Dunia diikuti 32 negara. Namun saat ini ada penambahan jumlah peserta menjadi 48 tim.

Dengan adanya penambahan peserta tersebut, format pertandingan pun akan digelar dengan format 16 grup dengan masing-masing berisi tiga tim dengan dua tim terbaik akan lolos ke babak 32 besar dan format ini akan dipertimbangkan oleh FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.