Sukses

Pesan Airlangga ke Kader Golkar Sumut: Solid Satu Komando dengan Musa Rajekshah

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, hadir langsung pada Rapimda II DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Hotel Santika Medan, Jumat (23/12/2022).

Liputan6.com, Medan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, hadir langsung pada Rapimda II DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Hotel Santika Medan, Jumat (23/12/2022).

Pada kesempatan itu, Airlangga mengingatkan kepada seluruh kader Partai Golkar, baik itu ormas dan hasta karya di Sumut untuk solid pada satu komando dengan Musa Rajekshah atau Ijeck.

"Soliditas dan kebersamaan menjadi salah satu kunci kemenangan Golkar di Pemilu 2024," kata Airlangga saat memberikan arahan kepada para peserta Rapimda II DPD Partai Golkar Sumut.

Menurut Airlangga, hanya dengan soliditas dan kebersamaan, Partai Golkar bisa menang. Ketua Umu Golkar juga meminta kepada seluruh Ormas Hastakarya di Sumut, jika diundang rapat oleh Musa Rajekshah harus datang.

"Kalau diundang Pak Ijeck, harus datang," ujarnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Kemenangan Pemilu

Airlangga Hartatro juga menegaskan, Rapimda yang digelar DPD Golkar Sumut sudah tepat menyambut kemenangan di Pemilu 2024. Dengan selesainya Rapimda, maka konsolidasi kader Golkar di Sumut sudah selesai.

"Sekarang bukan waktunya rapat-rapat lagi. Sekarang waktunya untuk kerja, kerja, kerja, waktunya untuk karya, karya, karya," tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengapresiasi upaya DPD Golkar Sumut untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024. Apalagi, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, telah melantik Bakumham untuk mengawal kemenangan partai berlambang pohon beringin dari sisi hukum.

"Secara khusus, saya menargetkan Golkar Sumut mampu meraih kemenangan agar bisa mengusung sendiri kadernya untuk maju di Pemilihan Gubernur pada 2024 mendatang," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Sumbang 4 Kader di Parlemen Senayan

Saat ini, Golkar di Sumut sudah menyumbang 4 kadernya untuk duduk di kursi Parlemen Senayan. Sementara, jumlah DPRD Provinsi ada 15 orang, dan kabupaten/kota sebanyak 184 orang. Jumlah kursi Golkar pada Pemilu 2014 dan 2019 sama.

"Artinya, akar rumputnya itu tidak berubah. Akar rumputnya tetap kuat. Saya minta agar kita kembalikan kemenangan Partai Golkar di Sumatera Utara," tegas Airlangga.

"Menang Pileg dan Pilpres dulu baru Pilkada. pilkada lebih mudah atau target saya Sumatera Utara minimal menang, supaya mengusung gubernur cukup dari Partai Golkar sendiri," tambah Ketum Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.