Sukses

Kapolda Jabar Garansi Jalur Selatan Jawa Aman Dilalui Saat Nataru 2022

Meskipun dalam kondisi baik, Suntana mengakui semua jalur yang akan dilalui pengunjung, terutama titik persimpangan tertentu, berpotensi mengalami sumbatan lalu lintas.

Liputan6.com, Garut - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar Irjen Pol. Suntana menggaransi seluruh jalur lalu lintas wilayah selatan Jabar, aman dilalui saat libur natal dan tahun baru (nataru) 2023 berlangsung.

“Hasil cek jalan kita bagus, penerangan bagus termasuk jalur pantai selatan yang akan dimulai Bayah Sukabumi sampai Pangandaran saya sudah pastikan jalan dalam kondisi layak,” ujarnya di Pospam Terpadu Limbangan Garut, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, dalam inspeksi beberapa pos pengamanan (Pospam) dari wilayah Kota Banjar, kemudian Ciamis, Kota-Kabupaten Tasikmalaya hingga Garut kemarin, seluruh jalur perlintasan lalu lintas dalam kondisi baik menghandapi libur nataru 2023.

“Kami ingin memastikan kehadiran polisi bagi masyarakat dalam rangka melaksanakan natal dan tahun baru sehingga bisa memberikan kelancaran, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” kata dia.

Meskipun dalam kondisi baik, Suntana mengakui semua jalur yang akan dilalui pengunjung, terutama titik persimpangan tertentu, berpotensi mengalami sumbatan lalu lintas.

“Makanya saat ini saya ingin menghimbau kepada masyarakat bagi yang berkendara tolong siapkan kendaraan anda dalam keadaan sehat diisi bensinnya,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Pengecekan Kendaraan

Untuk itu, Jenderal asal Garut tersebut, meminta seluruh kendaraan yang akan melintas di wilayah Jawa Barat bagian selatan, dalam kondisi laik jalan agar tidak menghambat pengguna kendaraan lain.

“Terutama kendaraan umum bis dan truk, jangan sampai ada truk tiga sumbu patah as-nya dan lain-lain, bus juga demikian,” kata dia.

Selain kendaraan, Ia mengingatkan seluruh pemilik kendaraan mampu melaksanakan perjalanan dalam kondisi tubuh yang prima selama masa liburan natal dan tahun baru 2023. “Jangan memaksakan kalau capai,” ujar dia mengingatkan.