Sukses

Menikmati Eksotisme dan Kesejukan Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya berada di Dusun Gunung Sari Desa Wonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Objek wisata alam menjadi salah satu rekomendasi pengunjung nikmati wisata di akhir tahun. Salah satunya di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Objek wisata alam di Pasuruan ini berupa air terjun yang dikenal indah dan eksotik. Kontur dataran yang bergelombang dikelilingi banyak pegunungan membuat pengunjung betah.

Objek wisata yang berada di Dusun Gunung Sari Desa Wonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan Jawa Timur tersebut bernama air terjun Sumber Nyonya.

Lokasi Air Terjun Sumber Nyonya sekitar 90 km dari pusat Kota Surabaya, atau bisa ditempuh selama sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Air Terjun Sumber Nyonya memiliki tinggi sekitar 15 meter.

Di lokasi ini, anda dapat bermain air sembari melihat pemandangan alam sekitar yang asri serta menikmati kesejukan airnya. Pesona keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain air terjun, di kawasan bukit sekitar lokasi wisata terdapat goa- goa yang terbentuk secara alami. Namun, untuk menuju Goa tersebut anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 menit.

2 dari 2 halaman

Pemandu

Dibutuhkan jasa pemandu jalan untuk dapat masuk ke dalam goa tersebut karena jalan yang akan dilalui cukup terjal dan licin. Setelah menempuh perjalanan yang menanjak, setibanya di Goa yang berada dibagian tebing air terjun ini.

Anda akan melihat sisi lain keindahan dari Air Terjun Sumber Nyonya Pacitan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto guna menambah koleksi panorama foto alam yang eksotik.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun Sumber Nyonya, anda perlu menyiapkan berbagai perlengkapan seperti air minum dan makanan kesukaan. Tidak lupa membawa pakaian ganti jika anda ingin berenang di air terjun Sumber Nyonya Pasuruan.