Sukses

Heika Kopi, Kafe Instagrambale Wajib Kunjung di Sukoharjo

Heika Kopi menjadi salah satu destinasi wisata bagi pencinta kopi saat berada di Sukoharjo.

Liputan6.com, Sukoharjo Anda tengah berada di kawasan kantor Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo? Tak ada salahnya mampir ke kafe nyaman dan instagramable ini. Ya, Heika Kopi adalah salah satu kafe yang memiliki tempat strategis dan lokasi yang nyaman digunakan untuk acara keluarga, atau sekedar mengerjakan tugas kantor ataupun perkuliahan. 

Berjarak sekitar 500 meter dari kantor Bupati Sukoharjo, kafe ini buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, dengan lokasi parkir yang luas, kafe ini menyediakan ruang ber-AC, ruangan terbuka dengan konsep alami, dan juga ruangan di lantai dua.

Masuk ke area Heika Kopi kita akan langsung diarahkan untuk parkir kendaraan, lalu memasuki pintu kaca dan masih di ruangan in door.  Lurus dari pintu kaca pertama masuk, kita bisa langsung memesan menu yang kita inginkan.

Setelah melakukan transaksi pembayaran, kurang lebih 20 menit menu yang kita pesan sudah siap untuk dinikmati, dan kita bisa memilih lokasi tempat duduk paling nyaman di kafe itu.

Kita bisa memilih tempat di area terbuka dengan lantai dari bebatuan yang tertata tak beraturan namun menarik dilihat, di bawah rimbun pepohonan, atau di lantai dua, bagi penyuka kenyamanan bisa disarankan di dalam area in door.

 

2 dari 2 halaman

Harga Ramah Kantong

Menikmati satu gelas kopi dan aneka menu dari cafe tersebut kita disajikan dengan pemandangan suasana jalan utama kota yang dikenal dengan sebutan Kota Jamu itu. Harga yang bisa diterima semua kalangan di daerah dengan UMR 2,1 juta rupiah itu, di mana rata-rata harga makanan dan minuman antara Rp10 ribu hingga Rp45 ribu. 

Bahkan, untuk menu kopi latte art cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp25-30 ribu, kita sudah bisa menikmati kopi khas Heika dengan bonus view pemandangan kota.

Menu yang ditawarkan cafe tersebut bervariasi, mulai dari aneka menu kopi latte art, dingin, dan juga menu-menu makanan ringan seperti toast, kentang goreng, pisang khas Heika, dan juga menu berat seperti nasi ayam sambal matah, nasi goreng kambing, aneka spageti, dan menu berat lainnya dengan rat-rata harga kurang dari lima puluh ribu rupiah.

Tak dipungkiri, mencari cafe kopi yang luas, nyaman dengan harga terjangkau di sekitar pusat pemerintahan kabupaten memang masih sedikit cafe serupa di daerah itu.

Dimas Panji, salah satu pengunjung Heika Kopi mengaku sering menghabiskan waktu di tempat itu lantaran suasana tempatnya nyaman untuk dirinya bertemu teman atau sekedar mengerjakan tugas. 

Lokasinya tak jauh dari tempatnya bekerja, dan sangat nyaman untuk dijadikan tempat pertemuan dengan rekan kerjanya atau keluarga sambil menikmati aneka menu yang tidak terlalu dalam merogoh koceknya.

"Sering nongkrong di sini, karena dekat degan tempat kerja. Makanan dan kopinya enak dan tidak terlalu mahal, nongkrongnya juga enak karena banyak pilihan bisa in door atau out door," katanya kepada Liputan6.com di Heika Kopi, Kamis (29/12/2022).