Sukses

Arti 'Rest in Love', Ucapan Belasungkawa Saat Tokoh-Tokoh Terkenal Meninggal

Ketika berduka seseorang akan memberikan ucapan belasungkawa dan hal tersebut untuk menunjukkan simpati serta empati kepada orang yang tengah berduka. Ada banyak sekali ucapan belasungkawa yang bisa digunakan dan yang biasanya digunakan adalah 'Rest in Peace' hingga 'Rest in Love'.

Liputan6.com, Bandung - Ketika berduka seseorang akan memberikan ucapan belasungkawa dan hal tersebut untuk menunjukkan simpati serta empati kepada orang yang tengah berduka. Ada banyak sekali ucapan belasungkawa yang bisa digunakan dan yang biasanya digunakan adalah “Rest in Peace” hingga “Rest in Love”.

Adapun yang biasanya paling sering digunakan adalah kata-kata “RIP” atau “Rest in Peace” dan banyak digunakan di media sosial ketika ada kabar duka mengenai kematian. Namun, biasanya juga ucapan belasungkawa “Rest in Love” sering digunakan terutama untuk tokoh-tokoh terkenal.

Biasanya penggunaan RIL atau Rest in Love adalah untuk memberikan ucapan belasungkawa yang sangat mendalam kepada orang yang sangat terkasih. Ucapan ini juga menjadi alternatif lain untuk diungkapkan selain dari Rest in Peace.

Contohnya saja ketika kematian salah satu artis terkenal secara tidak terduga tentunya banyak penggemar yang akan merasa kehilangan. Biasanya penggemar tersebut akan mengungkapkannya dengan ucapan belasungkawa seperti “Rest in Love”.

Lantas Apa Itu Rest in Love?

Rest In Love atau RIL mempunyai arti dalam bahasa Inggris yaitu “beristirahat dalam cinta” dalam keseharian kalimat ini juga sering digunakan dalam menggambarkan ucapan belasungkawa kepada seseorang.

Paling sering istilah Rest in Love digunakan di media sosial oleh masyarakat kepada orang-orang terkenal seperti artis, atlet, hingga tokoh penting lainnya. Adapun istilah ini juga digunakan baik untuk mengucapkan belasungkawa pada caption, status, komentar, hingga tagar.

Adapun melansir dari urbandictionary Rest in Love (RIL) merupakan kalimat yang mempunyai makna serupa seperti Rest in Peace (RIP). Namun kalimat Rest in Love (RIL) jauh lebih bermakna terutama dalam mengungkapkan belasungkawa kepada orang yang sangat di sayangi.

Ucapan belasungkawa ini juga mempunyai makna agar orang tersebut bisa beristirahat dengan tenang sekaligus beristirahat dengan dipenuhi cinta dan kasih sayang dari semua orang yang kehilangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini