Sukses

Hadiah Tahun Baru, 182 Personel Polda Sulut Naik Pangkat

Pelantikan para personel yang naik pangkat tersebut berlangsung dalam upacara laporan kenaikan pangkat, dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, pada Jumat (30/12/2022) pagi, di lapangan Mapolda Sulut.

Liputan6.com, Manado - Sebanyak 182 anggota Polri dan PNS di lingkungan satuan kerja Polda Sulut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Adapun 182 personel yang naik pangkat terdiri dari, 57 perwira naik pangkat reguler dan 13 perwira naik pangkat pengabdian. Kemudian bintara reguler 65 anggota, bintara percepatan 38 anggota, tamtama 3 anggota, dan 6 PNS Polri.

Pelantikan para personel yang naik pangkat tersebut berlangsung dalam upacara laporan kenaikan pangkat, dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, pada Jumat (30/12/2022) pagi, di lapangan Mapolda Sulut.

Setyo Budiyanto dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang biasa saja. Namun merupakan kegiatan yang luar biasa, yang diberikan oleh negara khususnya Polri kepada para personelnya yang dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Personel yang sudah mengabdi selama 24 jam per hari, kemudian 7 hari per minggu, dan 30-31 hari per bulan serta 365 hari per tahun.

“Kenaikan pangkat merupakan sebuah prestasi dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada kita,” ujar Setyo Budiyanto.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi Kenaikan Pangkat

Menghadapi tahun 2023, Kapolda Sulut meminta seluruh personel harus mengantisipasi dan memikirkan resiko terburuk. Dia meminta seluruh personel tidak ada lagi yang bekerja secara biasa.

“Menurut pengamatan saya bahwa, terjadi peningkatan eskalasi dalam segala hal, mulai dari kriminalitas, politik, dan terutama menghadapi persiapan pemilu 2024,” katanya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Wakapolda dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada tiga perwakilan personel yang naik pangkat. Rangkaian kegiatan ditutup dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.