Sukses

6 Tempat Wisata di Banyumas yang Bisa Dikunjung Setiap Saat

Jika kamu berencana mampir ke Banyumas, berikut destinasi wisata Banyumas yang bisa kamu kunjungi

Liputan6.com, Banyumas - Banyumas merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Wilayah ini memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi kapan saja.

Jika kamu berencana mampir ke Banyumas, berikut destinasi wisata Banyumas yang bisa kamu kunjungi:

1. Bukit Pandang Munggang

Bukit Pandang Munggang berlokasi di Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menawarkan pesona keindahan perpaduan pemandangan alam dan landscape kota yang menawan. Selain itu, juga terdapat banyak spot foto menarik.

2. Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih berlokasi di Dusun III, Windujaya, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Berkunjung ke destinasi wisaya ini memungkinkan kamu untuk bisa menyaksikan keindahan pemandangan alam Purwokerto dari ketinggian.

3. Curug Cipendok

Curug Cipendak atau Cipendak Waterfall berlokasi di Dusun II Lebaksiu, Karanganyar, Karangtengah, Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menjadi salah satu lokasi wisata populer di Banyumas.

Tak hanya menyuguhkan atmosfer pemandangan alam yang masih natural, di lokasi ini juga memungkinkan kamu untuk bisa menjumpai elang jawa dan monyet ekor panjang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curug Jenggala

4. Curug Jenggala

Curug Jenggala berlokasi di Jalan Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini juga dikenal sebagai air terjun cinta.

Curug ini memang menawarkan nuansa alam yang romantis. Pemandangan alam sekitar pun masih sangat asri dan dilengkapi dengan berbagai spot foto romantis yang menarik.

5. Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus berada di Area Sawah, Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berwisata ke destinasi yang bernuansa natural dan belum banyak terjamah.

Kamu akan melihat pemandangan hamparan pepohonan pinus yang asri. Suasana tenang akan menyegarkan pikiran dan hati sekaligus.

6. Puncak Dinar Kisalak

Puncak Dinar Kalisalak berlokasi di Dusun III Kalisalak, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menawarkan pesona keeksotisan sunset. Puncak Dinar Kalisalak juga memiliki nuansa romantis, sehingga sangat cocok dijadikan lokasi menghabiskan malam bersama pasangan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.