Sukses

Prabowo Dijamu Makan Malam Bobby Nasution, Akui Suka Roti Jala

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menjamu makan malam Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, di rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Kamis (26/1/2023).

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menjamu makan malam Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, di rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Kamis (26/1/2023).

Dari beberapa menu makanan khas Kota Medan yang disajikan, Prabowo Subianto menikmati dan menyukai menu roti jala.

Prabowo tiba di rumah dinas Wali Kota Medan sekitar pukul 19.37 WIB. Menhan langsung disambut Bobby Nasution, yang kemudian menyalami dan mencium tangan Prabowo Subianto.

Lalu, keduanya berjalan ke dalam rumah dinas. Sekitar 30 menit berada di dalam rumah dinas menyantap menu makanan, Prabowo Subianto dan Bobby Nasution keluar dan menemui awak media yang telah menunggu.

Prabowo Subianto mengaku sangat senang dan terhormat dijamu makan malam Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Mendapat kehormatan diundang Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk makan malam, dan diundang ke acara doa bersama dengan para ustaz dan tokoh agama. Saya sangat berterima kasih atas undangannya," kata Prabowo.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disajikan Berbagai Makanan

Dijelaskan Prabowo, dirinya dijamu Bobby dan disajikan berbagai menu makanan khas Kota Medan, termasuk makanan roti jala. Jika berkunjung ke Kota Medan seperti ini terus Prabowo Subianto mengaku akan bertambah berat badannya.

"Tadi disajikan makanan khas Medan, termasuk roti jala. Luar biasa makanan itu, tambah berat badan terus kalau saya ke Medan," ujar Prabowo Subianto sambil tersenyum.

3 dari 4 halaman

Disambut Gubernur Sumut

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Menhan Prabowo Subianto di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (26/1/2023).

Prabowo Subianto berkunjung ke Sumut dijadwalkan akan bertemu Danramil wilayah Kodam I/BB. Prabowo yang datang bersama juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, direncanakan menghadiri perayaan Natal masyarakat Medan yang diadakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Willem Iskandar, Deli Serdang.

"Rencanaya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dua hari berada di Sumatera Utara, mengunjungi beberapa Danramil kemudian juga menghadiri perayaan Natal masyarakat Kota Medan di Gedung Serbaguna," kata Edy Rahmayadi, usai menyambut Menhan Prabowo Subianto di Bandara Kualanamu.

Selain kunjungan kerja dan menghadiri perayaan Natal masyarakat Medan, Prabowo beserta rombongan juga dijadwalkan Salat Jumat di Masjid Agung Kota Medan. Ini pertama kalinya Prabowo berkunjung ke Sumut semenjak menjadi Menteri Pertahanan.

"Kita tentu berharap kunjungan beliau memberikan dampak positif untuk Sumut," kata Edy.

4 dari 4 halaman

Jadi Saksi Pernikahan

Prabowo Subianto juga akan menjadi saksi nikah antara Muna Soraya dengan juru bicaranya, Dahnil Anzar, di Patumbak, Deli Serdang, Jumat, 27 Januari 2023.

Ikut mendampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyambut Menhan Prabowo Subianto di Bandara Kualanamu, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Kepala Biro Umum, Dedi Jaminsyah Putra, serta OPD terkait lainnya.

Terlihat juga beberapa tokoh politik, masyarakat, serta tokoh agama ikut menyambut kedatangan Prabowo Subianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.