Sukses

Pangdivif 3 Gelar Panen Raya di Lahan Ketahanan Pangan Yonarhanud 16/SBC

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam.

Liputan6.com, Jakarta Batalyon Arhanud 16/SBC menggelar panen raya di Lahan Ketahanan Pangan Yonarhanud 16/SBC, Kariango, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Selasa (14/2/2023). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya. 

Panen Raya tersebut sebagai upaya dan dukungan nyata TNI Angkatan Darat dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Selain itu panen raya di atas lahan seluas 9 hektare tersebut juga menjadi upaya untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya terkait persoalan pangan. 

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan bahwa kegiatan Panen Raya ini merupakan bentuk implementasi dari program unggulan Pangkostrad yaitu mendukung ketahanan pangan. Selain itu kegiatan ini juga menjadi Program TNI AD secara luas untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

"Kami berharap dengan kehadiran prajurit Darpa Cakti Yudha di wilayah Maros dapat membawa dampak positif bagi masyarakat luas," kata Novi dalam keterangannya, Selasa (14/2/2023). 

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Letkol Arh Imam Musahirul menjelaskan bahwa setelah kesuksesan panen raya ini, seluruh pasukan akan terus bersinergi dengan instansi setempat dan berupaya membantu menjaga ketahanan pangan di wilayah sekitar Satuan.

"Harapannya, dari hasil yang kita lakukan ini dapat menjaga ketahanan pangan serta mensejahterakan prajurit di Satuan dan ke depan program jni akan dilanjutkan secara berkesinambungan" ucap Imam. 

Terpisah Bupati Maros Chaidir Syam menghaturkan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang dijalin oleh prajurit TNI AD dan pemerintah. Chaidir mengaku selama kerja sama yang terjalin sudah sangat baik sehingga memberikan kontribusi positif untuk membangun daerah Maros.

"Terima kasih atas kerja sama yang dijalin bersama prajurit TNI AD yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun daerah Maros," ucapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.