Sukses

Survei ala Ganjarist Sukoharjo Yakinkan Ganjar Pranowo Layak Jadi Capres

Relawan Ganjarist di Kabupaten Sukoharjo melakukan survei untuk meyakinkan bahwa sosok Ganjar Pranowo layak untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Sukoharjo - Relawan pendukung Ganjar Pranowo dengan sebutan Ganjarist memilih melakukan survei mandiri untuk menguatkan data dan keyakinan mereka bahwa banyak masyarakat yang akan memilih Ganjar sebagai presiden.

Survei tersebut juga menjadi cara mereka meyakinkan partai-partai manapun untuk segera mendeklarasikan sosok yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu, bahwa Ganjar Pranowo layak dipilih sebagai calon presiden (capres).

Koordinator Daerah (Korda) Relawan Ganjarist Sukoharjo, Ajiyono menyebut pihaknya melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mendatang. Dirinya menyebut relawan Ganjarist melakukan survei berdasarkan data Forcam yang ada di Kabupaten Sukoharjo di mana ada 12 kecamatan. 

"Untuk menakar kekuatan pemilih Ganjar Pranowo mulai dari kecamatan, dan meyakinkan bahwa Ganjar memang layak dicalonkan sebagai Capres pada pemilu tahun 2024," kata Ajiyono kepada Liputan6.com, Rabu (22/2/2023).

Menurutnya, Ganjarist yang diklaim memiliki ribuan relawan itu, akan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo meskipun Ganjar akan diusung oleh partai apa pun. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Turunnya Rekomendasi Capres dari PDIP

"Pertemuan ini masih dihadiri perwakilan, nanti kita akan rilis berapa angka yang memang pendukung Ganjar Pranowo di. Nanti akan kita berikan penghargaan dan lakukan pendataan untuk mengamankan suara mereka," tutur dia. 

Ajiyono mengaku relawan Ganjarist akan mendukung sepenuhnya keputusan partai yang mengusung Ganjar Pranowo, dan sekaligus menjadi wadah untuk para pendukungnya. "Pak Ganjar layak untuk dicalonkan sebagai Presiden pada pemilu mendatang, maka dari itu kami melakukan survei sendiri untuk menyakinkan partai manapun untuk mengusung beliau," tutur dia.

Untuk diketahui, relawan Ganjarist melakukan survei Ganjar Pranowo layak menjadi Presiden sudah mereka lakukan sejak pertengahan tahun 2021 lalu, Ajiyono optimis wilayah Sukoharjo akan mendominasi pemilih Ganjar Pranowo.

Belum turunnya rekomendasi siapa Capres yang akan diusung oleh partai yang mengusung Ganjar Pranowo pada pemilihan Gubernur Jateng itu membuat para relawan memutuskan mengambil tindakan sendiri melakukan survei untuk meyakinkan sosok orang nomor satu Jateng itu pantas untuk diusung untuk Capres 2024.

"Langkah yang kita tempuh melakukan survei dan menggerakkan relawan. Apa pun yang terjadi dan pilihan partainya kita tetap dukung beliau (Ganjar Pranowo) maju presiden," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.