Sukses

8 Warga Iran Ditangkap di Tengah Samudra Hindia Bawa 309 Bungkus Sabu

Delapan Warga Negara (WN) Iran yang membawa 309 bungkus sabu menggunakan perahu nelayan, ditangkap BNN RI bersama petugas Bea Cukai.

Liputan6.com, Cilegon - Delapan Warga Negara (WN) Iran yang membawa 309 bungkus sabu menggunakan perahu nelayan, ditangkap BNN RI bersama petugas Bea Cukai. Kapal beserta barang bukti dan pelaku, kemudian disandarkan di Dermaga Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten, pada Kamis, 23 Februari 2023.

Berdasarkan informasi yang beredar, para tersangka ditangkap pada Rabu dini hari, 22 Februari 2023, di laut lepas.

"Ini sekitar 309 bungkus, yang ada nanti kita juga akan cek secara laboratorium, untuk sementara ini adalah pemeriksaan awal," ujar Kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, dilokasi, Jumat (24/02/2023).

Mereka ditangkap di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) atau di sekitar Samudera Hindia, perbatasan antara Pulau Christmas dengan Selatan Jawa.

Para pelaku pengedar 309 bungkus sabu itu, diduga kuat merupakan jaringan narkoba internasional yang akan mengedarkan barang haram itu di Indonesia.

"Jaringan internasional, ditangkap di Zona Ekonomi Eksklusif," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilainya Mencapai Ratusan Miliar

Jika ratusan bungkus sabu itu beredar ke masyarakat Indonesia, harganya bisa mencapai ratusan miliar rupiah, serta merusak sekitar 300 ribu anak bangsa.

"Lebih dari pada 300 ribu orang yang akan menggunakan kalau sampai beredar. Kalau masalah uang, kalau ini beredar, sekitar ratusan miliar," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.