Sukses

Kabar Duka, Atlet Bulu Tangkis Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Salah satu atlet berprestasi Tanah Air Az-Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Salah satu atlet berprestasi Tanah Air, Az Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

Informasi duka ini dikabarkan secara resmi melalui media sosial @badminton.ina pada Senin (27/2/2023) kemarin. Keluarga besar PP PBSI juga turut mengucapkan belasungkawanya tersebut.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” tulis akun @badminton.ina.

Az Zahra Putri Dania sendiri merupakan atlet muda bulu tangkis Indonesia yang menginspirasi banyak orang. Ia juga dikabarkan sempat bergabung ke pelatnas pada 2022 lalu setelah berhasil menjuarai Seleksi Nasional dengan rekannya Rafli Ramanda dalam kategori ganda campuran taruna.

Zahra juga dikenal sebagai atlet muda Indonesia yang pernah meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Santander, Spanyol.

“Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol,” jelas keterangan @badminton.ina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Az Zahra Putri Dania?

Az Zahra Putri Dania merupakan pebulutngkis kelahiran 28 Juli 2004 di Bogor dan dikenal sebagai atlet muda berbakat. Ia berlatih menjadi atlet bulu tangkis di klub Eng Hian Badminton Academy.

Zahra berhasil menunjukkan bakatnya dan lolos ke Pelatnas Taruna setelah menjuarai Seleksi Nasional dan bermain sebagai ganda campuran dengan Rafli Ramanda. Tidak sampai di situ, Zahra pun berkontribusi meraih medali perunggu di kejuaraan junior Spanyol pada 2022 lalu.

Ia pun dikenal sebagai salah satu atlet muda berbakat yang turut menjadi inspirasi banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.