Sukses

Bobby Nasution Omeli Sopir Angkot Penerobos Lampu Merah yang Tabrak Pemotor

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melihat langsung angkutan kota (angkot) Rahayu Mini Ceria (RMC) dengan nomor trayek 103 menerobos lampu merah di persimpangan Jalan Dr Mansyur dan Jalan Jamin Ginting.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melihat langsung angkutan kota (angkot) Rahayu Mini Ceria (RMC) dengan nomor trayek 103 menerobos lampu merah di persimpangan Jalan Dr Mansyur dan Jalan Jamin Ginting.

Peristiwa itu dilihat Bobby saat melintasi Jalan Dr Mansyur hendak menuju Balai Kota Medan, Rabu, 1 Maret 2023. Aksi nekat yang dilakukan sopir angkot berakibat fatal, menabrak sepeda motor sehingga menyebabkan pengendara terjatuh ke aspal.

Belum hilang rasa terkejutnya melihat peristiwa kecelakaan yang terjadi akibat kecerobohan sopir angkot, Bobby Nasution kembali mendapati 1 unit angkot RMC lainnya dengan nomor trayek yang sama juga menorobos lampu merah.

Merasa kesal dengan ulah sopir nekat yang tidak mempedulikan keselamatan pengendara lain, Bobby Nasution langsung menghentikan laju angkot dengan memalangkan mobil dinasnya di tengah jalan.

Bobby Nasution langsung turun dari mobil dinas dan memerintahkan sopir angkot untuk meminggirkan kendaraannya. Bobby sempat mengomeli sembari menasehati sopir angkot agar tindak menerobos lampu merah kembali.

Setelah itu, suami Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu ini, langsung menemui pemotor dan sopir angkot yang menabrak tersebut.

"Bapak tidak apa-apa? Ada yang sakit, pak?" tanya Bobby Nasution kepada pemotor yang duduk di pinggir jalan, seraya meringis kesakitan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegur Sopir Angkot

Setelah memastikan kondisi pemotor tidak mengkhawatirkan, Bobby Nasution kemudian menegur sopir angkot yang menabrak. Sopir angkot diminta bertanggung jawab atas ulahnya yang menyebabkan tertabraknya pemotor tersebut.

Melalui perangkat daerah terkait, Bobby Nasution juga telah meminta untuk melakukan evaluasi terhadap para pengemudi angkot bersama pihak terkait agar hal serupa tidak terjadi kembali.

Selanjutnya, Bobby Nasution meminta petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan untuk menindaklanjuti kecelakaan yang terjadi akibat kecerobohan sopir angkot tersebut.

3 dari 3 halaman

Sering Terjadi

Warga sekitar, Tompul, yang melihat langsung peristiwa itu membenarkan kejadian tersebut. Diakuinya, sering sekali angkot menerobos lampu merah di kawasan itu.

"Gawat kali angkot di daerah sini memang, sering terobos lampu merah, padahal simpang ini rame. Pas pulak kejadian lewat Pak Bobby, langsung turun dia, dimarahinya sopir angkot itu," sebutnya.

"Pak Bobby juga tadi nengok korban yang ditabrak sama angkot itu," sambung Tompul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.