Sukses

Jadul Tapi Seru, Ini Anime Horor Legendaris di Tahun 90-an

Meski tampak kuno, tapi anime-anime era 90-an selalu menarik buat disimak. Termasuk anime bergenre horor, yang kerap menampilkan monster dan hantu legendaris Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dulu, anime memang jadi tontonan seru. Apalagi, di tahun 90-an hingga awal 2000-an, salah satu stasiun televisi juga selalu menayangkan berbagai anime seru, termasuk anime horor. Para generasi 90-an pasti ingat dengan serial-serial berikut!

Anime-anime jadul biasanya bisa dikenali lewat art-nya yang khas. Salah satunya adalah model rambut para tokohnya, yang tentunya mengikuti model rambut di era tersebut.

Meski tampak kuno, tapi anime 90-an selalu menarik buat disimak. Termasuk anime bergenre horor, yang kerap menampilkan monster dan hantu legendaris Jepang. Bahkan, tak sedikit juga yang cerita dan gambarnya bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Dari mulai manusia setengah iblis, sampai Pak Guru bertangan monster, ini dia berbagai anime horor legendaris yang pernah tayang di televisi.

 

2 dari 2 halaman

5 Anime Horor Jadul dan Seru

1. Hanada Shounen Shi

Tokoh anime yang satu ini adalah Ichiro, seorang anak SD yang bandel. Ciri khasnya adalah, kepalanya yang botak seperti bohlam lampu.

Ichiro bukanlah anak sembarangan, karena sejak tertabrak truk, dia memiliki kemampuan aneh. Dia bisa melihat makhluk halus, dan para hantu juga sering mendatanginya buat minta bantuan.

2. Inuyasha

Tokoh utama dari anime ini adalah manusia setengah iblis yang memiliki kuping anjing bernama Inuyasha dengan senjata andalannya, pedang besar bernama Tessaiga.

Secara tidak sengaja, Inuyasha bertemu dengan seorang gadis modern bernama Kagome. Keduanya lalu berpetualang untuk menyelesaikan masalah di era Sengoku.

3. Gegege No Kitaro

Satu lagi serial anime horor legendaris yang bisa bikin merinding, judulnya Gegege No Kitaro. Sesuai judulnya, anime ini menceritakan tokoh bernama Kitaro.

Kitaro bersama Ayah, sebuah bola mata yang hidup dan memiliki tubuh, merupakan siluman yang hadir untuk mengatasi berbagai masalah yang disebabkan oleh siluman jahat. Selain ceritanya yang menarik, anime ini juga menampilkan berbagai sosok hantu khas Jepang.

4. Jigoku Sensei Nube

Jika dilihat sekilas, Pak Guru Nube terlihat seperti guru kebanyakan. Namun, guru yang satu ini memiliki rahasia gelap yang selalu dia tutupi dengan sarung tangan.

Rahasia Pak Guru Nube adalah tangan setannya, yang selalu berhasil mengalahkan hantu dan siluman jahat yang berusaha mengganggu para siswa dan orang-orang di sekitarnya. 

5. Ghost at School

Anime horor lain yang legedaris adalah Ghost at School. Sesuai dengan judulnya, serial ini menceritakan berbagai kejadian mistis yang ada di sebuah sekolah.

Tokoh utama dari anime ini adalah Satsuki dan teman-temannya. Mereka selalu berhasil menidurkan atau menyegel kembali hantu-hantu yang muncul di sekolah.

Itu dia beberapa judul anime horor legendaris yang pernah tayang di televisi. Apakah kamu pernah menonton salah satunya?Â