Sukses

Ragam Ucapan Maaf Menjelang Ramadan untuk Teman dan Keluarga

Bulan suci Ramadan menjadi bulan yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Indonesia yang mayoritas masyarakatnya menganut agama Islam tentunya sangat menantikan datangnya bulan ini.

Liputan6.com, Bandung - Bulan suci Ramadan menjadi bulan yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Indonesia yang mayoritas masyarakatnya menganut agama Islam tentunya sangat menantikan datangnya bulan ini.

Ramadan 1444 H tahun ini tinggal menghitung waktu dan pelaksanaan sidang isbatnya akan segera digelar. Pada bulan ini, umat muslim pun dianjurkan untuk memperoleh amalan sebanyak-banyaknya.

Dalam menyambut Ramadan, masyarakat muslim pun harus saling memberikan maaf kepada orang-orang terdekatnya. Hal ini menjadi salah satu bentuk silaturahmi dalam menyambut puasa agar bulan suci ini dapat dijalani dengan lancar.

Dalam artikel ini, ada 10 ucapan maaf menjelang Ramadan yang dapat kamu gunakan kepada teman ataupun keluarga.

Berikut ini adalah sejumlah ucapan maaf menjelang Ramadan:

1. "Dalam bulan yang penuh suci ini kehidupan akan lebih indah bilamana suatu insan bisa saling memaafkan. Maka dari itu dengan rendah hati kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

2. "Hidup akan lebih indah bilamana dijalani dengan kedamaian antara sesama, manusia merupakan makhluk yang turut sering berbuat salah. Maka izinkan kamu mengucapkan permintaan maaf serta selamat menunaikan ibadah puasa."

3. "Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh dengan amalan dan keberkahan. Sehingga untuk mendapatkan ketenangan dalam melaksanakan ibadah suci ini kami ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa."

4. "Puji dan syukur kepada Allah SWT karena kita dapat dipertemukan kembali di bulan yang penuh berkah ini. Guna mendapatkan keberkahan tersebut kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

5. Marhaban ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. "Manusia adalah makhluk yang bisa berbuat salah namun Allah SWT selalu memberikan kesempatan kepada umatnya agar terbebas dari dosa. Maka dari itu mohon maaf lahir dan batin, mohon maaf bilamana ada kesalahan semoga bulan Ramadan ini dapat berlangsung dengan lancar."

7. "Selamat menunaikan ibadah puasa teman-teman. Mohon maaf bilamana sebelumnya ada salah terutama yang tidak sadar dilakukan, semoga bulan suci ini penuh amal baik untuk kita."

8. "Sebelum melaksanakan bulan suci penuh berkah ini izinkan saya mengucapkan permintaan maaf atas segala yang mungkin tidak berkenan saya lakukan sebelumnya. Mohon maaf lahir dan batin."

9. Manusia tak pernah luput dari kesalahan bahkan kekhilafan, mungkin sering kali secara tidak sadar ada candaan saya lakukan yang melukai hati. Maka dari itu izinkan saya memohon maaf dan selamat menunaikan ibadah puasa."

10. "Bulan suci Ramadan menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh semua umat muslim adapun menjelang bulan ramadan mari kita kuatkan iman serta membersihkan hati. Tak luput juga mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.