Sukses

BPOM Periksa Sampel Makanan di Pasar Pabukoan Padang, Begini Hasilnya

BPOM mengingatkan agar pedagang takjil memastikan kebersihan atau higenis makanan yang dijual.

Liputan6.com, Padang - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang mengawasi penjualan takjil di Pasar Pabukoan yang digelar di RTH Imam Bonjol, untuk memastikan menu makanan tidak membahayakan masyarakat.

Kepala Balai BPOM Padang Abdul Rahim, mengatakan selama Ramadan banyak UMKM menjual makanan di pasar pabukoan. Namun pihaknya juga berkewajiban untuk mengawasi makanan yang beredar.

Pihaknya sudah mengambil sampel dengan cara dibeli dan langsung diperiksa di mobil Laboratorium Keliling Balai Besar POM Padang

"Sejauh ini belum ada temuan makanan yang mengandung bahan berbahaya," ujarnya, Sabtu (25/3/2023).

Ia juga mengingatkan agar pedagang takjil memastikan kebersihan atau higenis makanan yang dijual.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berburu Takjil di Pasar Pabukoan

Pasar Pabukoan yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol dibuka sejak Jumat sore (24/03/2023). Pasar pabukoan itu akan beroperasi selama bulan Ramadan yang menawarkan berbagai macam menu pabukoan.

Andree menyampaikan dengan adanya pasar pabukoaan ini dapat memudahkan masyarakat dalam mencari berbagai macam menu takjil

"Ini merupakan tahun kedua pasca pandemi, pasar pabukoan dibuka kembali. Selain itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang menawarkan makanan murah, bersih dan aman dari bahan pewarna," katanya.

Beberapa kuliner yang bisa didapatkan di pasar pabukoan seperti lauk pauk, kemudian takjil seperti kolak, onde-onde, gorengan, lapek bugih, serabi, lopis, dan kue lapis.

Anda juga bisa mendapati minuman seperti jus, es buah, es sirop, kelapa muda, dan beragam minuman lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.