Sukses

Ledakan di Kaliangkrik Magelang, 1 Orang Tewas 11 Rumah Hancur

Sebuah rumah di Kaliangkrik Magelang, yang diduga menjadi tempat meracik mercon, meledak menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Magelang - Sebuah rumah di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang diduga menjadi tempat meracik mercon, meledak menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kadus Junjungan Himawan di Magelang, Senin (27/3/2023), mengatakan korban meninggal dalam kejadian tersebut yakni Mufid (33).

Dirinya menyampaikan peristiwa ledakan terjadi pada Minggu malam (26/3/2023) pukul 20.10 WIB.

Selain korban tewas, ledakan tersebut juga mengakibatkan beberapa orang mengalami luka-luka. Himawan menuturkan ledakan tersebut juga membuat 11 bangunan rumah mengalami kerusakan.

Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian.

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, membenarkan ledakan berasal dari sebuah rumah. Peristiwa ledakan terjadi sangat kuat.

"Kami sudah melakukan pengamanan dan olah TKP. Dan, ada 1 korban meninggal dunia atas nama Muhfid (33). Atas keterangan daripada istri korban, korban sempat naik ke lantai dua rumahnya dan kemudian terjadi ledakan," katanya, Senin (27/3/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.