Sukses

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Gorontalo, Dua Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

Seperti halnya yang ada di Kota Gorontalo, dia unit mobil yang tengah parkir di Jalan HB Jassin, Kota Gorontalo tertimpa pohon tumbang, Jumat (7/4/2023).

Liputan6.com, Gorontalo - Hujan yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo membuat sejumlah warga merasa was-was saat berada di luar rumah. Pasalnya, hujan yang disertai angin kencang itu banyak memicu pohon tumbang.

Seperti halnya yang ada di Kota Gorontalo, dua unit mobil yang tengah parkir di Jalan HB Jassin, Kota Gorontalo tertimpa pohon tumbang, Jumat (7/4/2023).

Kala itu, hujan pukul 13.00 Wita hujan deras mengguyur wilayah Gorontalo. Di tengah guyuran hujan, tiba-tiba angin kencang datang menerpa.

Warga yang kala itu tengah beraktivitas di jalan HB Jassin kaget dengan bunyi gemuruh lantaran papan iklan banyak yang roboh. Tidak berselang lama pohon besar pun seketika tumbang dan menimpa 2 unit mobil warga.

Sontak peristiwa itu membuat sepanjang jalan HB Jassin mengalami macet. Usai hujan mereda, warga lantas langsung menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo untuk mengevakuasi mobil itu.

Tak selang beberapa saat, tim dari BPBD datang ke lokasi dan langsung mengevakuasi kedua mobil itu. Setelah dievakuasi, tim dibantu warga sekitar membersihkan jalan dari material kayu.

"Memang sangat menakutkan jika beraktivitas di luar rumah saat hujan begini. Saya saja yang melihat kejadian ini seperti trauma," kata Inang warga Kota Gorontalo yang berada di lokasi.

Untung saja kata Inang, mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut hanya terparkir kosong. Sehingganya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja dua mobil  ringsek berat.

"Untung mobil itu hanya terparkir yang ditinggalkan oleh pemilik. Bagaimana jika ada orang di dalam. Pasti tewas tertimpa pohon," ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem. Jika terjadi hujan deras, warga diminta untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

 

Simak juga video pilihan berikut: