Sukses

Seru, Berbagai Jenis Satwa Mejeng di Manhattan Times Square Mall Medan

Suasana libur Lebaran tahun ini bakal berbeda di Manhattan Times Square, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Selain berbelanja dan menikmati kuliner, pengunjung juga bisa melihat puluhan satwa liar.

Liputan6.com, Medan Suasana libur Lebaran tahun ini bakal berbeda di Manhattan Times Square, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Selain berbelanja dan menikmati kuliner, pengunjung juga bisa melihat puluhan satwa.

Eits, tunggu dulu. Satwa-satwa tersebut merupakan koleksi dari Rahmat International Wildlife Museum & Gallery atau Museum Rahmat Galerry, dihadirkan ke pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Medan Sunggal.

"Ini merupakan cara kita memperkenalkan ke masyarakat mengenai koleksi-koleksi yang ada di Museum Rahmat Galerry," kata Zuri, Pegawai Museum Rahmat Galerry saat ditemui Liputan6.com di Manhattan Times Square Mall Medan, Minggu, 16 April 2023.

Diterangkannya, dihadirkannya satwa-satwa koleksi Museum Rahmat Galerry ini ke Manhattan Times Square Mall Medan merupakan yang kedua kalinya. Yang pertama pada tahun 2018 lalu.

"Kita memang ada program goes to mall. Setiap mal yang kita datangi, tema berbeda-beda," terangnya.

Disebutkan Zuri, kali ini mereka mengangkat tema African World, yaitu koleksi-koleksi Afrika yang ada di Museum Rahmat Galerry, dengan ikon singa. Koleksi yang dibawa kali ini hanya 10 persen dari koleksi Afrika yang ada Museum Rahmat Galerry.

"Pengunjung bisa menyaksikan sejumlah satwa Afrika dengan dekorasi yang kita sesuaikan," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambut Libur Lebaran 2023

Diterangkan Zuri, African World mulai dibuka pada 16 April hingga 21 Mei 2023. Buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu, pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

"Harapan kita, dihadirkannya African World koleksi satwa-satwa dari Museum Rahmat Galerry agar menjadi pilihan masyarakat dalam mengisi waktu libur Lebaran tahun ini," ucapnya.

Untuk tiket masuk, terang Zuri, setiap orang dikenakan biaya Rp 15.000 tanpa durasi yang ditentukan. Untuk anak dengan usia 3 tahun ke bawah belum dikenakan biaya alias gratis.

"Biasanya, antusias masyarakat cukup tinggi. Apalagi saat akhir pekan, banyak orang-orang dari luar Medan yang datang berkunjung," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Pilihan Pengunjung

Marketing Communication (Marcomm) Manhattan Times Square Mall Medan, Tri Wahyudi menambahkan, dengan adanya Museum Rahmat Galerry yang mengangkat tema African World, dan berada di Lantai 1, semakin menambah pilihan kunjungan masyarakat.

"Apalagi ini mau Lebaran. Jadi, selain berbelanja, kulineran, nonton bioskop, pengunjung di mal ini ada pilihan lain, yaitu melihat satwa-satwa," sebutnya.

Yudi, sapaan akrabnya, yang sudah melihat langsung sangat menyarankan masyarakat untuk datang melihat langsung. Karena bisa menambah wawasan dan sebagai sarana edukasi bagi orang-orang tua yang membawa anak-anaknya.

"Ada satwa, yang tadinya belum pernah dilihat, di sini ada. Itu kan menambah wawasan. Intinya, sangat menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Hal Baru

Seorang pengunjung, Akhyar, mengaku baru kali ini melihat satwa-satwa koleksi Museum Rahmat Galerry. Sempat penasaran, akhirnya terjawab setelah mengetahui dihadirkan di Manhattan Times Square Mall Medan.

"Tadi saya lagi belanja, terus ada dapat info, langsung aja datang ke sini. Kalau dibilang puas, belum. Masih penasaran, mau lihat yang lebih banyak di museumnya," sebut warga Tebing Tinggi itu.

Diakui Akhyar, dirinya sempat melihat berbagai jenis satwa yang tidak pernah dilihatnya secara langsung, seperti singa, ada anjing liar, coyote, ayam mutiara, domba gunung, kangguru, mara patagonian, tikus tanah, dan beruang kutub.

"Masih banyak lagi. Pokoknya, rekom, lah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini