Sukses

Mengenal Bima Yudho Saputro, Kreator Konten yang Viral Gara-Gara Kritik Infrastruktur Lampung

Kreator konten asal Lampung, Bima Yudho Sapotro yang tinggal di Australia saat ini tengah menjadi perhatian publik karena kritiknya mengenai infrastruktur di daerah asalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bima Yudho Saputro, kreator konten asal Lampung yang tinggal di Australia tengah menjadi perhatian publik. Bima membuat konten bermuatan kritik terhadap daerah asalnya soal infrastruktur yang belum maju.

Akun TikTok Bima Yudho Saputro @awbimaxreborn melalui videonya memaparkan sejumlah kritik terhadap Lampung yang belum maju, salah satunya infrastruktur terbatas.

"Banyak banget proyek-proyek dari pemerintah yang mangkrak, contohnya Kota Baru. Zaman dari gw SD sampai sekarang ga dengar kabarnya lagi, itu aliran dana dari pemerintah pusat ratusan miliar, ga tau sekarang," ujar Bima Yudho Saputro @awbimaxreborn dia melalui salah satu video yang diunggah di Youtube.

Tak cukup sampai disitu, Bima juga menyoroti jalan-jalan di Lampung yang termasuk infrastruktur untuk mobilisasi ekonomi tidak baik.

"Tapi jalan-jalan di Lampung satu kilometer bagus, satu kilometer rusak, jalan ditempel-tempel doang," kata dia.

Namun, karena kritikan tersebut Bima justru harus berhadapan dengan hukum. Ia juga bercerita bagaimana kedua orang tuanya yang sempat didatangi oleh pihak kepolisian.

"Polisi datang ke kantor nyokap gue? Mencoba mengekstradisi gue? Gimana?," kata Bima.

Setelah kritik Bima, tidak sedikit warga yang turut membuat konten memperlihatkan jalanan-jalanan yang ada di Lampung. Hal itu secara tidak langsung memperlihatkan fakta infrastruktur yang ada di Lampung.

Sementara itu, Polda Lampung meluruskan terkait kedatangan anggotanya ke rumah orang tua TikToker Bima Yudho Saputro. Sebab, beredar kabar adanya intervensi buntut video kritik Bima terhadap Kota Lampung yang viral di media sosial.

Upaya menemui orang tua Bima adalah instruksi dari Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika dengan datang ke rumah yang berada di Ratna Daya, Raman Utara, Lampung Timur (Lamtim), Lampung, Jumat (14/4/2023).

"Memberikan penjelasan bahwa kegiatan bhabinkamtibmas yang mendatangi rumah orang tua Bima hanya tugas untuk Sambang," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsya di Mapolda Lampung, Lampung Selatan, pada Jumat (15/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Bima Yudho Saputro?

Bima Yudho Saputro sendiri merupakan kreator konten yang saat ini tinggal di Australia. Dia tengah berkuliah sekaligus bekerja di Australia.

Dalam media sosial TikToknya, Bima sering membagikan kesehariannya ketika bekerja di IKEA.

Melansir dari akun Linkedin miliknya, Bima sendiri tengah belajar di Sydney, Australia dengan mengambil program Diploma Pemasaran Digital dan Media/Multimedia.

Sebelumnya, Bima juga telah menyelesaikan pendidikan program Diploma Teknologi Informasi, Ilmu Komputer dan Inovasi Digital di Universitas UCSI di Malaysia.

Bima mengatakan jika pendidikannya bukan lah dari beasiswa namun biaya dari ibunya. Di mana ibunya merupakan petani dan juga pengusaha jagung. Sedangkan, ayahnya adalah seorang PNS golongan tiga.

Ia juga sering membagikan kesehariannya di media sosial TikToknya (@awbimaxreborn) yang mempunyai jumlah pengkut saat ini sebanyak 983 ribu lebih. Sementara, Instagram0nya (@awbimax) yang mempunyai 237 ribu lebih pengikut.

Tidak hanya TikTok dan Instagram, Bima aktif membuat konten di akun YouTube-nya yang saat ini sudah mempunyai 20 ribu subscriber. Dalam kontennya tersebut ia sering membuat konten vlog dan kesehariannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini