Sukses

Ini 5 Rekomendasi Model Tren Jin Wanita Tahun 2023

Jin dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan serta digunakan pada momen hari raya Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta pakaian jin, sudah pasti kamu memiliki banyak koleksi pakaian jin dengan beragam warna dan berbagai jenis model di lemari kamu.

Jeans merupakan sebuah pakaian universal yang menjadi pilihan untuk semua orang di seluruh penjuru dunia tanpa ada batasan suku, gender, dan lain-lain.

Tentunya jin juga dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan. Contohnya, busana jin juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk digunakan sebagai outfit saat berbuka puasa atau silaturahmi saat hari raya lebaran. Selain itu jin juga dapat digunakan untuk bekerja sehari-hari.

Bagi Anda para wanita pecinta pakaian jin pastinya ingin selalu up to date dengan tren pakaian jin setiap tahunnya. Berikut adalah 5 rekomendasi model jin yang tengah nge-tren di tahun 2023:

Celana Kargo

Dapat dikatakan bahwa jin model kargo merupakan sebuah model klasik dan sudah ada sejak tahun 1990-an. Dengan  cutting longgar dengan aksen saku berbentuk persegi di satu sisi atau kedua sisi yang terletak antara pinggul dan lutut. Celana kargo dapat dipadukan dengan atasan polos seperti kaos, sweater dan jaket. Celana ini cocok untuk acara santai dan kegiatan outdoor. Jin tipe ini merupakan sebuah statement piece dan memberi kesan maskulin dan kasual.

Baggy Jeans

Celana jin dengan cutting longgar pada bagian paha dan lutut kemudian menyempit pada bagian bawah. Celana satu ini pastinya cocok untuk kamu yang mencari celana yang stylish namun tetap nyaman, celana ini banyak dipakai oleh penyanyi rapper pada tahun 2000-an. Bahkan beberapa baggy jin ada variasi seperti aksen sobekan, atau kancing tambahan. Baggy jin juga cocok dengan baju oversize dan sepatu basket.

Jin kulot

Model jin kulot biasa kita temukan dalam pakaian bekerja. Model kulot jin sangat cocok untuk kamu yang memiliki paha yang besar, karena dapat menutup bagian tersebut. Model kulot memberikan aksen feminin dan effortless. Anda bisa memakai tipe jin ini untuk acara formal dengan memakai sepatu hak tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaket Denim

Jaket Denim 

Jaket yang terbuat dari bahan jin atau denim. Warna denim jacket juga semakin variatif dan tidak terbatas, tidak hanya biru melainkan juga ada warna putih, hitam, merah khaki, army, dan lain-lain. Jaket denim bisa dipadukan dengan celana jin, kulot, celana kain, rok, bahkan dress. Pemilihan model denim jacket dan padu padannya akan memberikan kesan edgy dan streetstyle.

Cutbray atau flare

Model ini memiliki potongan yang sesuai dengan bagian tubuh bagian atas serta melebar untuk bagian bawah, menyorot lekukan tubuh Anda agar terlihat lebih proporsional. Celana ini cocok dipadukan dengan kaos, sweater atau kemeja. Model celana ini pernah trending pada masa tahun-70an dan kembali menjadi trending pada tahun ini. Jin yang satu ini membuat kamu terlihat lebih energik, dinamis, dan feminin. 

Salah satu brand lokal yang telah berdiri sejak tahun 2018 dan mengusung berbagai jenis pakaian jin khususnya untuk wanita adalah Wauw Jeans. Brand Wauw Jeans yang diproduksi PT Wauwindo Permata Nusantara yang berlokasi di Jakarta Utara ini adalah salah satu brand yang menyediakan berbagai jenis model jin yang tengah ngetren di pasaran.

Brand Manager Wauw Jeans, Christina menyatakan bahwa Wauw Jeans berusaha memproduksi produk yang timeless dan tentunya authentic. “Dari segi kualitas dan harga, kami yakin telah menjadi salah satu merk jin lokal dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang Wauw banget,” ungkap Christina. 

Wauw Jeans berupaya untuk semakin dekat dengan pasar lokal Indonesia dengan memenuhi selera pasar di Tanah Air sekaligus mulai menapaki pasar global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.