Sukses

Misi Mulia 'Pet Influencer' Asal Banjarmasin Lewat Konten Lucu Bersama 'Anabul'

Kegemaran memelihara anabul, akronim dari anak bulu yakni kucing, tidak sekadar untuk konten, tetapi juga memiliki misi pencinta kucing.

Liputan6.com, Banjarmasin - Berawal dari iseng membuat beragam konten bersama kucing kesayangan, Gusti Mutia Sumahdi, influencer asal Kalimantan Selatan (Kalsel) kini banjir penonton di akun media sosial miliknya. Kegemaran memelihara anabul, akronim dari anak bulu yakni kucing, tidak sekadar untuk konten, tetapi juga memiliki misi pencinta kucing.

Saat ini, akun media sosial miliknya seperti Instagram dengan akun @mutiasumahdi telah meraup 15,9 ribu followers (pengikut), sedangkan di TikTok dengan nama yang sama memiliki 48,6 ribu pengikut serta telah mengumpulkan 1,2 juta suka.

Ke depan, dirinya pun mengaku akan terus mengunggah beragam aktivitas bersama kucing kesayangannya. Hal ini dimaksudkan agar bisa menghibur para followers-nya di dunia maya dan sekaligus mengampanyekan cinta terhadap hewan peliharaan.

Di sela kegiatannya, Gusti Mutia Sumahdi bercerita sudah sejak 2 tahun lalu dirinya konsisten mengunggah video berbagai aktivitasnya bersama kucing kesayangannya. Hingga kini, tidak hanya mendapat limpahan follower dan penonton, tetapi juga kebanjiran endorse dari berbagai produk.

"Terbaru kita juga sudah menjalin kerja sama dengan Novamos Pet Care, jika dihitung-hitung ini sudah kurang lebih jalan 9 bulan kontraknya," ujarnya, Senin (1/5/2023).

Perempuan kelahiran Banjarmasin 40 tahun silam ini juga bercerita dari hal yang memiliki kesan tersendiri selama menjalani aktivitas influencer di media sosial, termasuk salah satu konten yang tembus hingga 1 juta penonton.

Video dimaksud bercerita tentang Edisi Mudik Part 4. Gusti Mutia Sumahdi melibatkan keempat kucing kesayangannya yang dinamai di antaranya, Bumi, Bora, Bakrie, dan Ijay.

Pada awal video diperlihatkan perjalanan mudik yang dilakukan Gusti Mutia Sumahdi bersama ke empat kucing kesayangannya. Dari perjalanan mudik tersebut mereka pun harus melalui berbagai tempat, mulai dari tanjakan kaki gunung, melewati aliran sungai hingga melalui sebuah kastil khas negeri dongeng.

Lalu di pertengahan perjalanan, karena kelelahan Bumi pun lantas sigap menggantikan Gusti Mutia Sumahdi untuk menyetir mobil. Menariknya agar tidak kesasar, Bakrie pun ikut membantu menjaga petunjuk jalur menggunakan Google Map.

Kemudian video Edisi Mudik Part 4 ini pun ditutup dengan memperlihatkan pertemuan mereka di tengah jalan dengan gerombolan sapi dan monyet. Bumi dan Bakrie pun langsung melihat melalui kaca, berbeda dengan Ijay yang malah ketakutan dan bersembunyi di bawah kursi penumpang.

Selain video tersebut, masih ada banyak video lainnya yang memperlihatkan keseruan Gusti Mutia Sumahdi bersama ke 4 kucing kesayangannya yang bisa ditonton sebagai hiburan. Rata-rata konten videonya ditonton mulai dari ratusan ribu hingga jutaan penonton.

Walau kini sudah bisa menikmati hasilnya, dirinya mengaku awal mula merintis videonya bersama kucing kesayangannya di media sosial, cukup banyak kendala yang harus dihadapinya.

"Mulai dari ide konten, mengedit videonya hingga harus konsisten, tiga hal tersebut paling susah, namun makin kesini itu semua itu sudah bisa kita kerjakan dengan baik karena sudah mulai enjoy melakukannya," ungkap alumnus Institute Teknologi Nasional (ITN) Malang itu.

"Intinya kita mau terus berkarya dengan berbagai konten menarik lainnya, mudah-mudahan bisa terus konsisten menghibur sekaligus menyajikan keakraban manusia dengan kucing," tutup perempuan yang juga kerap gowes bersama anabul miliknya.